Tempat Wisata

Kintamani : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kintamani adalah kawasan wisata di timur laut Bali yang terletak di bawah kaldera Gunung Batur. Salah satu gunung berapi ini masih aktif di Bali. Selain gunung berapi, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan danau yang masih alami bernama Danau Batur. Ok sobat kali ini penulis akan berbagi informasi tentang wisata kintamani.

Terdapat beberapa desa di kawasan ini, antara lain Desa Penelokan, Desa Songan, Desa Abung, Desa Batur, Desa Kedisan, Desa Toya Bungkah dan Desa Kintamani yang merupakan milik Pemerintah Kabupaten Bangli. Sebagian besar wisatawan yang pergi ke sana mengenalnya dengan nama Kintamani, meskipun mereka berada di dekat desa Penelokan dan lainnya.

Obyek wisata Kintamani

Jika anda ingin berkunjung ke wisata kintamani, jangan lupa untuk cek salah satu wisata yang ada disana, diantaranya :


1. Danau Batur

Danau Batur terletak di lereng Gunung Batur. Dilihat dari ketinggiannya, danau ini berbentuk bulan sabit. Selain itu, sebagian besar wisatawan mancanegara menganggap Danau Batur sebagai kaldera terindah di dunia. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Kintamani lebih memilih menikmati pemandangan Danau Batur di restoran yang ada di desa Penelokan. Namun, ada juga wisatawan yang ingin menjelajahi tengah Danau Batur dengan menyewa perahu.


2. Gunung Batur

Salah satu gunung berapi yang masih aktif di pulau Bali adalah Gunung Batur. Gunung Batur merupakan gunung tertinggi kedua setelah Gunung Agung. Lokasinya berada di kawasan wisata Besakih. Hamparan bebatuan hitam bekas letusan Gunung Batur juga sangat menarik jika dijadikan lokasi pemotretan prewedding.


3. Pemandian air di Kintamani

Situs ini berada tepat di tepi Danau Batur di Desa Toya Bungkah Kintamani. Pemandian air panas bernama Toya Bungkah Kintamani ini bersumber dari mata air di dekat Gunung Batur. Sehingga air panas alami bukanlah kolam termal buatan dan air panas belerang. Karena kandungan belerangnya, beberapa orang percaya bahwa pemandian air panas ini dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Ada dua lokasi pemandian air panas di Kintamani:

  • Pemandian Air Panas Toya Bungkah Kintamani
  • Pemandian air panas Toya devasya Kintamani


4. Pura Ulun Danu Batur

Dari desa Penelokan, perjalanan bisa dilanjutkan ke utara menuju sebuah pura yaitu Ulun Danu Batur. Pura ini merupakan salah satu pura terpenting di Bali. Pura Ulun Danau Batur sebelumnya hancur akibat letusan Gunung Batur dan telah dibangun kembali sejak tahun 1926. Biaya masuk adalah 10.000 per orang.


5. Aktivitas Belanja

Wisata Kintamani ini tidak hanya memungkinkan Anda pergi berlibur, tetapi juga memungkinkan Anda berbelanja. Apalagi jika anda ingin membeli oleh-oleh khas Bali sebagai oleh-oleh maka anda bisa datang ke situs Kintamani. Perhatikan bahwa Anda harus berani saat menawar karena harga yang ditawarkan cukup tinggi. Kintamani juga dikenal sebagai daerah penghasil sayur dan buah segar. Buah yang paling terkenal khususnya adalah jeruk Kintamani.

Fasilitas di Wisata Kintamani

Fasilitas pendukung wisata Kintamani sangat memadai. Terdapat banyak penginapan, rumah makan bahkan warung makan dengan harga bervariasi. Kawasan wisata Kintamani memiliki udara paling segar dengan suhu udara paling sejuk sekitar 21 derajat Celcius pada siang hari. Suhu udara di Kintamani kurang lebih sama dengan suhu udara di kawasan wisata Bedugul.

Di sana juga akan ditemui penjual oleh-oleh khusus wisata Kintamani yaitu jeruk Kintamani. Di objek ini Anda juga bisa membeli oleh-oleh. Namun untuk mendapatkan oleh-oleh khas Bali yang murah dan unik juga harus pandai menawar. Selain oleh-oleh, tempat ini juga dikenal dengan produksi buah dan sayuran segar.

Karena penginapan ini jauh dari wisata Kintamani, maka wisatawan membutuhkan transportasi liburan yang lebih banyak. Oleh karena itu, di sekitar wisata Kintamin akan banyak pilihan transportasi untuk berlibur. Sebagian besar tempat menginap berada di Seminyak, Kuta, Jimbaran, Legian, Tanjung Benoa dan Canggu di antara banyak lainnya. Ada sejumlah wisatawan yang menginap di salah satu hotel di sekitar Wisata Ubud.

Harga tiket wisata Kintamani

  • Biaya masuk domestik dewasa: Rp 20.000/orang
  • Biaya masuk untuk anak-anak pedalaman: Rp 10.000/orang
  • Tiket masuk orang asing untuk dewasa: Rp 50.000/orang
  • Tiket masuk untuk anak-anak dan orang asing: Rp 30.000/orang
  • KTP Bali Dewasa: Rp 10.000/orang.
  • Paspor Anak Bali: Rp 5.000/orang.
  • Biaya parkir bus: Rp 10.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000

(Diperbarui April 2023)

Jam Buka Wisata Kintamani

  • Jam operasional sekitar pukul 07.00 pagi.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Kintamani

Kawasan Wisata Kintamani terletak di Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Untuk menuju objek wisata Kintamani dimulai dari kota Denpasar. Perjalanan dengan sepeda motor memakan waktu kurang lebih 2 jam atau kurang lebih 79,9 kilometer dari Bandara Ngurah Rai.

Ada banyak rute yang bisa digunakan untuk menuju tempat wisata di Kintamani ini. Namun banyak wisatawan Indonesia yang ingin menghabiskan liburan di kawasan wisata Kintamani memilih jalur wisata Ubud.

Demikian informasi tentang wisata Kintamani. Seperti yang sudah kami jelaskan, ada tiga objek wisata di wisata ini yang sangat menarik dan menarik untuk dikunjungi wisatawan yaitu:

  1. Pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur
  2. Pemandian air panas alami di Desa Toya Bungkah
  3. Iklim di pegunungan sejuk dan udaranya segar

Tips Berkunjung ke Wisata Kintamani

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Wisata Kintamani semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Wisata Kintamani adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Wisata Kintamani bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Wisata Kintamani.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap bugar saat berlibur di Wisata Kintamani.

Galeri Foto Kintamani

KintamaniKintamani Sumber: instagram.com/bobocantikdotcom/KintamaniKintamani Sumber: instagram.com/bobocantikdotcom/Spot foto dengan background pegununganpilihan akomodasiKintamani saat acara GalunganPesona KintamaniPura di Kintamani

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button