Berita Wisata

Kisah bus yang selamat masuk jurang di Sarangan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Rombongan korban kecelakaan bus di Sarangan tiba di Semarang, Minggu (4/12/2022) malam. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Bus PO Semeru Putra Transido registrasi H 1469 AG yang membawa rombongan wisata dari Desa Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jawa Tengah), mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jawa Timur), Minggu ( 4/12/2022). Berikut kesaksian korban selamat atas kejadian bus masuk jurang dalam perjalanan menuju objek wisata Telaga Sarangan.

Rombongan wisatawan yang selamat dari tragedi tersebut tiba di Kampung Manyaran Kota Semarang pada Minggu malam sekitar pukul 20.25 WIB. Isak tangis menyambut kedatangan warga sekembalinya ke kampung halaman.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat Gantung Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Seorang penumpang bus yang selamat dari kecelakaan Jalan Raya Sarangan, Tukijan, 62, mengatakan bus yang ditumpanginya tiba lebih dulu di lokasi wisata Telaga Sarangan sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan bus yang jatuh ke jurang tidak terlihat di lokasi wisata karena rombongan sudah menunggu sekitar 10 menit.

“Kemudian ada yang memberitahu saya bahwa bus PO Semeru jatuh ke jurang. Begitu mendapat informasi, mereka semua berkumpul dan memutuskan untuk pulang,” kata Tukijan, Minggu malam. .

Tukijan juga tidak memungkiri kondisi jalan menuju tempat wisata sangat berbahaya atau terjal. Bahkan, dia mengaku trauma dan enggan kembali ke Sarangan.

Baca juga: Bus Wisata Terjun ke Ngarai di Sarangan, 7 Orang Diduga Meninggal

“Kritis [kondisi jalan]. Setelah kejadian itu saya pergi ke sana [jalur Sarangan] takut lagi. trauma saya tidak mau lagi,” pungkasnya.

Terkait bus yang menabrak dan jatuh ke jurang saat menuju Sarangan, Tukijan mengatakan ada dugaan bus tersebut blong rem. Namun, dia tidak yakin karena dia tidak berada di dalam bus.

“Informasi yang kami terima, radiator bus juga panas. Kemudian pas di jalan mau nabrak kendaraan lain, tapi tentu saya tidak tahu karena sampai dulu di Telaga Sarangan,” terangnya.

Baca juga: Rem Patah, Ini Kronologi Jatuhnya Bus Pariwisata Semarang di Jurang Sarangan

Terlihat ada belasan orang yang turun dari rombongan bus yang selamat dari kecelakaan di Manyaran, Semarang itu. Mereka tiba dengan penuh emosi. Bahkan, beberapa orang terlihat menangis saat disambut oleh anggota keluarga yang memilih keluar dari rombongan wisata.

dilaporkan Solopos.com Sebelumnya, bus yang ditumpangi puluhan wisatawan asal Semarang itu terperosok ke jurang di Jalan Raya Sarangan, atau terusan Cemoro Sewu-Sarangan, di atas Wisata Hutan Hijau Lawu, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, pada Minggu sekitar pukul 11.00 WIB. Bus terdaftar H 1470 AG adalah yang pertama mengalami kecelakaan pengawal atau pembatas jalan sebelum akhirnya jatuh ke jurang sedalam 20 meter.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button