Berita Wisata

Kisah Seru Eks Kontestan Ms. World 2014, Imelda Budiman, Liburan ke Yunani

Jakarta

Madame Monde 2014 Imelda Budiman baru saja berlibur ke Yunani dan Turki. Dia sedang berlibur dari 25 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023.

Mengajak keluarga berlibur di akhir tahun menjadi hal yang dinantikan oleh Imelda Budiman.

“Kalau anak-anak sudah besar, ada yang sudah bekerja, kuliah, dan masih kuliah. Tidak mudah mencari waktu untuk liburan bersama. ,” kata Imelda Budiman saat bertemu di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

“Kami ke Yunani dan Turki karena pada musim dingin suhu udara di sana tidak terlalu dingin, hanya sekitar 15 derajat Celcius. Begitu juga dengan suasana di atas,” ujarnya menambahkan.

Pemeran film Matadewa dan Pariban: Berhala dari Tanah Jawa ini banyak menceritakan pengalaman menarik dan cerita seru selama liburan.

“Acropolis sangat bersejarah, dibangun sekitar 3.300 tahun yang lalu, yaitu pada abad ke-5 SM. Kami melihat sisa-sisa Propylaea, Erechtheion, Kuil Athena Nike. Yang paling terkenal adalah Parthenon (kuil Yunani yang dibangun untuk dewi Athena, pelindung Athena dan dianggap sebagai simbol demokrasi Athena),” katanya.

Bepergian ke Athena sangat nyaman karena semua tempat ini berada dalam jarak berjalan kaki sekitar 1.600 meter dari apartemen tempat kami tinggal, katanya.

Bagaimana dengan Santorini? Imelda Budiman menceritakannya. Ia dan keluarganya juga menjadikan Santorini sebagai destinasi.

“Rasanya seperti punya pulau pribadi. Kalau musim panas biasanya penuh dengan turis, jadi untuk tempat yang bagus antrean turis untuk foto bisa menunggu 1-2 jam. Soalnya tidak banyak resto yang buka, karena Budaya di sini pemilik restoran biasanya tutup dan istirahat dari akhir Oktober hingga April,” ujarnya.

Imelda dan keluarganya tinggal di dua daerah terkenal di Oia dan Thira.

“Di desa asli Santorini tidak ada nama jalan atau nomor rumah. Jadi rumah hanya ditandai dengan warna karakter dan bentuk pintu. Jika ada pengiriman barang secara online, warga wajib menulis. nomor telepon pada paket, kemudian pihak kantor pos akan menghubungi mereka untuk segera mengambil paket tersebut,” jelasnya.

“Sayangnya, kami tidak dapat mengunjungi Masjid Biru di Turki karena masih dalam renovasi hingga April 2023. Kami juga mengunjungi Mausoleum Sultan (sebuah bangunan di dekat Masjid Biru yang menampung Makam Sultan) dan Basilica Cistern 𝚃he, raksasa tempat penyimpanan air untuk istana raja Bizantium di kota bawah tanah Istanbul,” jelasnya.

“Pada hari terakhir, kami menikmati Bosphorus Dinner cruise yang merupakan pelayaran di atas kapal selama 4 jam, makan malam sambil menikmati pertunjukan musik dan tarian otentik Turki. Malam yang menyenangkan, sehingga Anda dapat melihat suasana kota Istanbul dengan bangunan bersejarah ,” jelasnya.

(wes/aay)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button