Berita Wisata

Kisah tinggal IAD Babel, menemukan wisata bahari dan budaya pulau Bangka

SUNGAILIAT- Puluhan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengunjungi dua titik, yakni Pantai DeLocomotief Tongaci dan Kawasan Wisata Religi Pagoda Nusantara, Sungailiat, Jumat (23/12/2022).

Tour yang juga dihadiri oleh Ketua IAD Babel Ny Tiurmaida Harli Siregar dan Supervisor IAD Babel Harli Siregar ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember, selain diadakannya berbagai perlombaan.

Supervisor IAD Babel, Harli Siregar, mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan, khususnya ke titik-titik wisata pantai, dan wisata budaya adalah untuk meningkatkan kesadaran seluruh anggota IAD, serta masyarakat luas, agar dapat mencintai budaya lokal di Indonesia. pulau Babel.

Dari tur ini pula, para peserta yang terdiri dari pegawai Kejaksaan Agung diajak menelusuri kembali sejarah budaya, serta wisata bahari di provinsi kepulauan ini. Dari situ, peserta diharapkan dapat melekatkan rasa nasionalisme.

“Kegiatan ini akan sangat positif bagi DIA di wilayah Kepulauan Babel untuk menunjukkan cinta tanah air, cinta daerah, cinta budaya. Wujudkan pariwisata Indonesia, benar-benar memiliki spot foto di Kepulauan Babel,” ujarnya.

Harli Siregar yang juga Plt Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Babel mengomentari keharmonisan kehidupan bermasyarakat di Negeri Sebalai Serumpun. Menurutnya, kehidupan toleran yang ditunjukkan masyarakat Babilonia hingga saat ini harus menjadi contoh dan pelopor bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Bagaimana toleransi itu ada, dan itu dibangun dari sejarah nenek moyang kita. Saya kira itu harus menjadi contoh dan model bagi daerah lain untuk menjaga keragaman daerah kita,” katanya.-tegasnya.

Sepanjang tur, seluruh rombongan tampak bersemangat menikmati pemandangan dan cerita sejarah yang ditampilkan di hadapan mereka. Hampir semua peserta tour mengabadikan momen berharga dengan berfoto selfie dan foto bersama.

Pengarang: Nabilah

Sumber: Kementerian Komunikasi dan Informatika

Penerbit: Rangga

Fotografer: Ya Zi

Baca: 109 kali

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button