Berita Wisata

Kisah Warga Padang Pertama Kali di Jakarta, Berwisata Naik Bus Transjakarta dan Berfoto di Bundaran HI

JAKARTA, KOMPAS.com – “Menggandeng” keluarga asal Padang, Julen (46) pertama kali berkeliling Jakarta menggunakan bus Transjakarta, Rabu (28/12/2022).

Saat pertama kali ke Jakarta, tujuan pertama Julen dan keluarganya adalah Bundaran HI di Jakarta Pusat.

“Sekali lagi liburan, pertama kali ke Jakarta dari Padang. Rasanya enak, di sini enak, tidak ada halte seperti ini,” kata Julen saat rapat di halte Tosari, Rabu.

Julen memutuskan untuk berkeliling Jakarta dengan naik bus Transjakarta karena mudah dijangkau dari penginapannya di kawasan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Baca Juga: Coba Halte Tosari untuk Foto-foto di Belakang Patung Selamat Datang

Selain itu, Julen dan istrinya juga ingin mencoba bus milik perusahaan tempat anaknya bekerja.

“Anak saya kerja di Transjakarta, saya bangga punya anak kerja di sini,” kata istri Julen sambil tersenyum bangga pada anaknya yang menemani di sana.

Dari kawasan Bundaran HI, rombongan keluarga Julen berencana melanjutkan wisata ke Tanah Abang.

“Setelah itu saya ke Tanah Abang untuk belanja,” kata Julen.

Sementara itu, masyarakat umum dapat menikmati keindahan monumen Selamat Datang dari halte Tosari yang berada tepat di sisi selatan.

Baca Juga: Ratusan Bus Transjakarta Terlibat Tabrakan Sepanjang 2022, Heru Budi Diminta Lakukan Penilaian

Meski tidak memiliki pendopo utama seperti halte Bundaran HI, halte Tosari juga memiliki spot foto dengan latar patung selamat datang di lantai dua halte tersebut.

Halte Tosari beroperasi penuh selama 24 jam. Namun, pembangunan dua halte tersebut belum sepenuhnya selesai.

Akses penyandang disabilitas dan lanjut usia seperti elevator atau elevator dan eskalator masih belum berfungsi.

Halte Transjakarta Tosari merupakan salah satu dari 46 halte bus di Ibu Kota Jakarta yang direvitalisasi dengan anggaran Rp 600 miliar. Revitalisasi Halte Tosari dilakukan mulai April lalu bersama 10 halte lainnya yakni Halte Dukuh Atas 1, Halte Juanda, Halte Cawang Cikoko, Halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Kebon Pala, Halte Kwitang, Halte Balai Kota, Halte Gelora Bung Karno (GBK) dan Halte Jatinegara 2.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button