Berita Wisata

KLHK izinkan Taman Wisata Alam Sungai Dumai untuk membangun waduk

DUMAI (RIAUSKY.COM) – Walikota Dumai H. Paisal menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Riau, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan (KLHK), pada pertemuan Wan Dahlan Ibrahim aula, Senin (7/11). ).

Perjanjian kerjasama ini menyangkut rencana pembangunan waduk dan fasilitas pendukungnya dalam rencana mitigasi di Taman Wisata Alam Sungai Dumai yang pembangunannya sudah lama direncanakan oleh Pemerintah Kota Dumai.

Kepala BKSDA Provinsi Riau, Genman Suhefti Hasibuan, S.Hut., MM mengatakan pembangunan waduk akan dilakukan karena Kementerian Lingkungan Hidup telah menyetujui pembangunannya.

“Pembangunan waduk ini merupakan pembangunan yang harus strategis, pembangunan waduk ini sebagai penampung air di musim hujan sebagai pengelolaan air, masalah yang terjadi di kota Dumai pada musim hujan. hujan jadi tidak ada shelter jadi banjir terjadi, dengan izin Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kami dari BKSDA telah sepakat bahwa taman wisata sungai Dumai dapat digunakan sebagai reservoir untuk waduk untuk keperluan distribusi air, ”katanya.

Pada kesempatan ini, Walikota Dumai H. Paisal juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup atas pembangunan waduk yang telah direncanakan oleh Pemkot Dumai dapat terlaksana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup karena kami sudah lama merencanakan untuk melakukan pembangunan waduk ini, kami juga memiliki rencana untuk pengembangan hutan mangrove nanti, karena proses kebun binatang saat ini sedang berlangsung. , semoga ini juga bisa tercapai, karena kota Dumai memiliki letak yang strategis yang juga dapat meningkatkan potensi wisata kota Dumai,” harapnya.(R01)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button