Berita Wisata

Kodim 0112 Gotong Royong Pantai pasir putih bersih

SABANG | INFORMASI ACEH – Sebagai wujud nyata menjaga kebersihan destinasi wisata, Kodim 0112 Sabang bekerjasama dengan Kabupaten Sukamakmue dan masyarakat kompak melakukan aksi bersama membersihkan pantai pasir putih Gampong Paya pada Kamis 27 Oktober 2022.

Komandan Kodim 0112/Sabang, Letkol Ahmad Sobirin mengatakan, gotong royong ini merupakan bentuk upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Saya juga menghimbau kepada kita semua akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya di tempat wisata. Ini tentang menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan asri, serta mampu memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Camat Sukamakmue Kota Sabang, Nurmansyah Putra yang mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kodim 0112 Sabang dengan Kecamatan Sukamakmue dan masyarakat untuk menjaga kebersihan destinasi wisata, serta untuk mendukung upaya memajukan sektor pariwisata di Kota Sabang.

“Gotong royong ini merupakan kontribusi dan bentuk kepedulian kita bersama untuk menjaga kebersihan. Kami berharap semua pihak dapat berpartisipasi dengan mensosialisasikan dan mengedukasi seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda, untuk meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga lingkungan dan alam.” , ungkapnya.

Kegiatan ini juga melibatkan paguyuban FKPPI, kecamatan keuchik paya, Sukamakmue dan gampong paya, guru dan siswa SMPN 4 Paya serta masyarakat sekitar, dengan jumlah relawan sekitar 70 orang.[](iklan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button