Berita Wisata

Kodim 1620/Loteng Berhasil Menjadi Tuan Rumah Acara Terabas

PRIA-Kodim 1620/Lombok Tengah sukses menyelenggarakan event terbaik di sejumlah tempat wisata di kawasan Praya Barat. Seperti Pantai Lancing, Pantai Semeti, Pantai Mawun hingga Pantai Belanak. Terabas dilakukan dengan menggunakan sepeda trail.

“Ini sekaligus mempromosikan pariwisata di daerah kita tercinta,” kata Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, Senin (24/10).

Di atas segalanya, tentukan Tangkas, objek wisata yang sedikit diketahui masyarakat. Sehingga melalui kegiatan tersebut, objek wisata yang ada semakin dikenal dan terkenal. “Bukan hanya nusantara, tapi dunia. Itu poin pentingnya,” kata Tangkas.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 22-23 Oktober. Peserta yang mengikuti tidak hanya dari Gumi Tatas Tuhu Trasna. Melainkan kabupaten/kota tetangga di NTB, bahkan di luar NTB. Tidak hanya di jajaran TNI. Tapi, unsur polisi dan pecinta terabas.

“Kegiatan kami ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT TNI ke-77,” kata Kodim 1620/Loteng antrean nomor satu.

Ia memastikan kegiatan tersebut menjadi program rutin setiap tahunnya. Jika perlu, targetkan lokasi lain di area Attic. Tidak hanya wilayah selatan, tetapi wilayah utara dan tengah.

Secara geografis, Loteng memiliki banyak lokasi strategis untuk olahraga tingkat tinggi. Kursus ini menuntut dan menarik. Ada daerah berbatu dan berlumpur yang menanjak curam ke turunannya. Kondisi seperti itu menuntut pengemudi untuk menyesuaikan kecepatan kendaraan dan posisi kendaraan.

“Para pemenang tentunya akan mendapatkan hadiah yang menarik. Mudah-mudahan kesempatan itu bisa dimanfaatkan oleh pemerintah,” kata Tangkas. (dss/r5)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button