Berita Wisata

Kodim 1620 membangun Posramil di pantai Selong Belanak – ANTARA News Mataram

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) – Kodam 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah membangun Posramil inselong Belanak yang merupakan kawasan wisata untuk mendukung dan memaksimalkan pelaksanaan tugas satuan di wilayah teritorial.

“Saat ini progres pembangunan Pos Ramil 04/Praya Barat sedang kita percepat dan sudah mencapai 70%,” kata Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol Kav Andi Yusuf, Rabu.

Dalam waktu dekat, Posramil 1620-04/Prabar akan selesai dan segera dioperasionalkan sebagai langkah memaksimalkan pengembangan kawasan di kawasan wisata pesisir.

Dengan hadirnya Pos Ramil di Seulg Belanak ini akan memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat setempat, sehingga para anggota posko dan Babinsa setempat dapat merespon dengan cepat setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan keamanan di Lombok Tengah,” katanya.

Selain itu, kawasan pesisir khususnya Menurut Belanak juga merupakan Kawasan Ekonomi Khusus setelah Kuta Mandalika dan sekitarnya yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1620 Lombok Tengah dan tentunya akan menjadi perhatian yang perlu dioptimalkan.

“Karena keragaman penduduk baik pendatang maupun lokal dapat dilihat dari berbagai sudut, selain banyaknya hotel yang menonjol sebagai rumah penduduk, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman di seluruh areal perunggasan,” katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI perketat pengamanan tempat wisata di Lombok Tengah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button