Berita Wisata

KOI Maksimalkan Pengumuman G20 World Beach Games ANOC

Jakarta

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terus mensosialisasikan ANOC Game Pantai Dunia 2023, dalam upaya menggemakan acara global. Promosi juga dilakukan bersamaan dengan acara G20 di Bali.

“Kami ingin memaksimalkan sosialisasi ANOC World Beach Games (AWBG) dalam momentum G20. Tujuannya untuk mensosialisasikan bahwa Indonesia bersiap menjadi tuan rumah AWBG 2023,” kata Ketua KOI Raja Sapta Oktohari di sela-sela acara. konferensi pers virtual pada hari Minggu. (13/11/2022). ).

Menurut Okto, sosialisasi ini penting untuk menyadarkan rekan-rekan dari negara lain untuk datang kembali ke Bali. Selain itu juga memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah itu sendiri, baik secara ekonomi, wisata maupun olahraga.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Ia langsung membuktikannya setelah menghabiskan beberapa hari di Pulau Dewata. Beberapa tamu negara yang ditemui dalam berbagai kesempatan menyampaikan semangat dan kesiapannya untuk kembali ke tanah air untuk memeriahkan penyelenggaraan pesta olahraga edisi kedua tersebut.

“Dan di tengah situasi G20 saat ini, topiknya adalah penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi sehingga Anda melihat olahraga tidak hanya sebagai permainan dan hiburan. Di tengah situasi COVID-19, olahraga adalah sebuah keharusan.”

“Karena semua orang berlomba-lomba untuk berolahraga, sehat dan meningkatkan prestasi olahraganya. Dengan momentum AWBG ini, kami ingin kembali mengobarkan olahraga dan prestasi olahraga di Indonesia. Sekaligus memperkenalkan kembali bahwa Bali terbuka,” kata Okto.

Dalam kesempatan tersebut, Okto juga mengungkapkan bahwa Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach dan Presiden FIFA Gianni Infantino akan hadir dalam acara G20 tersebut.

“Nantinya, bersama anggota IOC dari Indonesia, Erick Thohir akan menjemput Presiden IOC, Thomas Bach, yang akan hadir dan menyampaikan pidato di G20. Selain itu, akan ada Presiden FIFA, Gianni, yang juga akan terlibat dan akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” tambahnya. dikatakan.

KOI terus mensosialisasikan World Beach Games 2023, bertujuan untuk menggaungkan event global tersebut.  Promosi tersebut juga dilakukan bersamaan dengan acara G20 di Bali.KOI terus mensosialisasikan World Beach Games 2023, dalam upaya menggemakan event global ini. Promosi juga dilakukan bersamaan dengan acara G20 di Bali. Foto: dok. KOI

“Kami bersama Pak Erick dan Pak Menpora akan memberikan sambutan yang terbaik kepada mereka, karena itu juga merupakan dorongan kami untuk menunjukkan kepada mereka bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event-event yang sangat besar hingga Olimpiade berikutnya,” ujar Okto.

Sementara itu, Presiden W20 Indonesia Uli Silalahi berharap sosialisasi dan promosi kepada delegasi G20 dapat berjalan dengan baik demi kesuksesan AWBG tahun depan.

“Dengan W20 dan Olimpiade Indonesia, kami berkolaborasi dalam persiapan dan pelaksanaan 2nd ANOG World Beach Games di Bali tahun depan. Dan momen ini merupakan bagian dari promosi AWBG kepada delegasi G20. Semoga acara ini berjalan lancar , apalagi untuk tahun depan,” ujar Uli.

AWBG adalah acara multi-olahraga pantai dan bahari paling bergengsi yang diikuti oleh 1.500 atlet dan 1.400 ofisial dari 100 negara. Ini juga merupakan acara olahraga air dan pantai terbesar dengan kehadiran perwakilan dari 205 NOC dan 36 federasi internasional dari seluruh dunia, serta organisasi olahraga internasional terkemuka, termasuk para pemimpin IOC, OCA, WADA dan CAS di Majelis Umum.

Indonesia sendiri menjadi tuan rumah AWBG edisi kedua pada 5-12 Agustus 2023 di Bali.

Perlombaan akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu Aquathlon, Bola Tangan Pantai, Sepak Bola Pantai, Tenis Pantai, Bola Voli Pantai 4×4, Polo Air Pantai, Gulat Pantai, karate perorangan, selancar layang, serta renang perairan terbuka 5 km, bola basket 3×3, dayung pantai. , selancar dan bulu tangkis udara.

(mcy/krs)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button