Berita Wisata

Kolaborasi diperlukan untuk membangun dan memajukan pariwisata












Bobby Nasution: Kolaborasi diperlukan untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata

Kominfo Medan

Walikota Medan Bobby Nasution saat membuka pelatihan tenaga pariwisata, Jumat (25/11/2022)




MATATELINGA, Medan: Sektor pariwisata dapat mendorong dan membuka peluang untuk meningkatkan perekonomian sehingga memberikan manfaat yang luas terutama bagi masyarakat. Hal ini dapat dicapai dengan baik jika para pelaku pariwisata dapat melihat potensi Kota Medan yang perlu dikembangkan dan diperkenalkan kembali.

“Kota Medan saat ini telah dibantu sebagai ibu kota provinsi. Artinya Medan telah menjadi episentrum, titik temu atau titik temu. Oleh karena itu, kita harus dapat memanfaatkan keunggulan tersebut dengan menghadirkan sesuatu yang dapat menarik perhatian masyarakat. pengunjung,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat pembukaan pelatihan pekerja pariwisata di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Medan, Jumat (25/11/2022).
Meski merupakan ibu kota provinsi, lanjut menantu Presiden RI Joko Widodo itu, kota Medan juga menghadapi tantangan pariwisata. Sebab, kata dia, berkat perkembangan fasilitas yang ada, fasilitas lokasi wisata semakin memadai dan memudahkan aksesnya.

Baca Juga: PLN Siapkan Pasukan Elite PDKB Go International

“Kita beri contoh misalnya Danau Toba. Sekarang wisatawan bisa langsung ke sana tanpa harus ke Kota Medan dulu.
Kita juga tidak punya tempat wisata alam, tapi kita punya wisata kota yang potensial untuk dikunjungi,” ujarnya seraya meminta pemilik bangunan bersejarah di Kota Medan juga membuka ruang-ruang baru agar menarik untuk dikunjungi. mengunjungi. , seperti Kantor Pos yang sekarang menjadi Bloc Poste.

Selain itu, kepada pengelola hotel, suami Presiden TP PKK Kahiyang Ayu meminta agar kembali meningkatkan penggunaan pakaian adat sesuai dengan edaran yang ada. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan pengunjung pada keragaman etnis, suku dan budaya kota Medan.

Situs web ini menggunakan cookie. Untuk meningkatkan pengalaman Anda saat mengunjungi situs ini, harap setujui penggunaan cookie di situs ini.

Baiklah baiklah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button