Tempat Wisata

Kolam Alung – Harga tiket, lokasi dan spot terkini 2023

Kolam Alung – Harga tiket, lokasi dan spot terkini 2023

Pembahasan mengenai tempat wisata memang tidak ada habisnya, apalagi saat ini banyak bermunculan tempat wisata baru dan sangat menarik. Sangat penting bagi Anda untuk merencanakan liburan ke tempat-tempat wisata menarik khususnya di kawasan Bandar Lampung.

Bandar Lampung tidak hanya terkenal dengan wisata kulinernya saja, wisata di kota ini juga tidak kalah menariknya. Salah satu tempat wisata yang paling populer adalah kolam renang Bandar Lampung.

Kolam renang sudah banyak dikenal masyarakat kita, namun kolam renang Kolam Alung mempunyai daya tarik tersendiri dan menarik minat wisatawan. Berikut beberapa penjelasan mengenai kolam renang terpopuler di Bandar Lampung.

Biaya masuk kolam renang Alung

Biaya masuk kolam renang AlungFoto:

Bagi Anda yang menginap di Bandar Lampung, kolam renang Alung Pool sudah pasti terkenal. Karena luasnya yang relatif luas dan tersedianya wahana-wahana menarik di sekitar kolam renang, Kolam Alung sangat digemari masyarakat.

Bagi Anda yang berkunjung ke kawasan Bandar Lampung, mengunjungi kolam renang ini adalah suatu keharusan. Tiket masuk Kolam Alung cukup terjangkau, sekitar Rp 20.000 pada hari kerja dan Rp 25.000 pada akhir pekan atau hari libur.

Tentu saja harga tiket masuk kolam renang Alung dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi pastikan Anda datang ke sini dengan membawa uang ekstra untuk bersiap menghadapi kenaikan harga tiket.

Alamat Lokasi Kolam Alung dan Rutenya

Lokasi Kolam AlungFoto:

Kolam renang Alung Pool mempunyai lokasi yang cukup strategis, apalagi jika anda seorang wisatawan dan ingin mampir. Anda bisa mengetahui lokasinya menggunakan Google Maps atau langsung saja menuju objek wisata Kolam Alung dan bertanya kepada warga sekitar.

Kolam Alung Bandar Lampung terletak di Jalan Raja Tihang, Tanjung Senang, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung. Lokasi kolam renang ini cukup strategis dan masih berada di tengah kota Bandar Lampung.

Kolam Alung dekat dengan Terminal Rajabasa dan Mall Transmart Bandar Lampung. Selain itu, kolam ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata populer di kawasan Bandar Lampung.

Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, tersedia beberapa pilihan transportasi untuk menuju kolam renang Alung Pool. Tentu saja, harga transportasi tergantung pada jarak yang Anda tempuh.

Fasilitas kolam alung

Kolam Alung LampungFoto:

Karena merupakan salah satu fasilitas umum yang sangat digemari masyarakat khususnya warga Bandar Lampung, maka sangat penting untuk mengetahui fasilitas dari Kolam Alung. Di bawah ini beberapa fasilitas yang tersedia di lokasi kolam renang Alung Way Kandis:

area parkir

Kolam renang Alung Pool mempunyai tempat parkir yang cukup luas. Karena letaknya yang cukup jauh dari jalan utama, Anda mudah untuk parkir dengan leluasa.

Toilet

Kolam renang tentunya harus memiliki toilet, baik itu untuk berganti pakaian, mandi atau sekedar buang air besar. Toilet yang ada di area kolam renang bisa dikatakan sangat bersih dan rapi, tentunya anda sebagai pengunjung wajib untuk menjaga kebersihannya.

Perjalanan yang menarik

Pada area kolam renang, Kolam Alung tidak hanya menyediakan tempat berenang saja, namun juga dilengkapi dengan beberapa wahana menarik untuk anak-anak. Ini termasuk beberapa perosotan dan taman air.

kantin

Setelah bersenang-senang di dalam air, tentu saja Anda akan merasa lapar dan haus. Alangkah baiknya jika Anda bisa bersantai menikmati suasana kolam renang dengan mampir ke kantin Kolam Alung.

Kantin ini menawarkan pilihan makanan ringan dan makanan cepat saji yang sesuai dengan suasana kolam renang. Dipastikan Anda akan merasa nyaman saat menginap di Alung Pool.

Ruang sholat

Ruang doa tersedia untuk kebaktian gereja Anda. Dilengkapi dengan perlengkapan sholat dan kamar kecil yang bersih, ibadah Anda akan terasa nyaman.

Jika ingin membawa perlengkapan salat sendiri juga diperbolehkan. Tentunya Anda juga perlu menjaga kebersihan musala dengan tidak meninggalkan sampah di area tersebut.

paviliun

Terdapat beberapa paviliun di area kolam tempat Anda dapat duduk bersantai dan bersosialisasi. Lokasi pendopo cukup strategis dan cukup banyak kesempatan untuk bersantai.

Kolam ikan

Nah, fasilitas yang terakhir adalah kolam ikan. Kolam pemancingan ini terletak di area Kolam Alung dan sering dijadikan tempat acara.

Anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin mengadakan acara di area kolam Alung. Tentu saja Anda bisa bertanya kepada Alung Pool mengenai biaya reservasinya.

Jam buka Kolam Alung

Fasilitas panggul paruFoto:

Jika Anda sedang berada di kawasan Bandar Lampung, Anda bisa singgah sejenak di kolam renang Alung Pool. Sebelum mampir ke sini, pastikan dulu apakah kolam renang Alung Pool sudah beroperasi atau belum.

Anda bisa datang pada jam operasional mulai pukul 07.30 hingga 17.30. Anda bisa mampir kapan saja karena kolam renang ini buka setiap hari.

Kunjungi juga -> Museum Lampung menyajikan berbagai cerita sejarah dan peninggalan masa lalu.

Atraksi Kolam Alung

daya tarik cekungan Alung Foto:

Tentunya untuk mampir dan menikmati suasana menyenangkan dari wisata Kolam Alung, anda perlu mengetahui apa saja yang menarik dari wisata ini. Tentu saja objek wisata ini dapat menarik wisatawan sehingga menjadikan Kolam Alung sebagai objek wisata yang wajib dikunjungi.

Nah, salah satu tempat wisata Kolam Alung adalah kolam renang indoor Bandar Lampung yang sangat terkenal. Dikatakan kolam renang indoor karena area kolamnya dilengkapi dengan atap yang memanjang dengan baik di sekeliling kolam renang.

Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk berenang meski di bawah terik matahari. Selain itu, terdapat beberapa pepohonan rindang di area kolam renang yang membuat suasana kolam semakin asri dan sejuk.

Kunjungi juga –> Puncak Mas yang mempesona.

Kegiatan di Kolam Alung

Aktivitas yang bisa dilakukan di panggul paruFoto:

Tentunya saat Anda mengunjungi kolam renang, berenang atau bermain air juga menjadi salah satu aktivitas yang ditawarkan. Namun, lain halnya dengan wisata kolam renang di Alung Waterpark.

Tak hanya bisa berenang atau bermain air di kolam renang ini saja, ada juga beberapa wahana menarik yang bisa Anda coba. Seluncuran dan taman air memberikan lebih banyak keseruan.

Memiliki area pemandian yang cocok untuk Instagram, sehingga bisa dijadikan spot foto menarik untuk feed Instagram kamu. Tentunya Anda tidak perlu khawatir dengan terik matahari atau hujan karena lokasi kolam renang dilindungi oleh atap.

Jika tidak ingin basah, Anda bisa menikmati suasana kolam dengan bersantai di gazebo. Yang tersebar luas di kawasan Kolam Alung. Jika Anda menikmati kelezatan yang ditawarkan di Kantin Alung, liburan Anda akan sangat menyenangkan.

Ulasan sebelumnya -> Lampung Berjalan dengan penuh keseruan.

Tips mengunjungi Kolam Alung

Tips mengunjungi Kolam AlungFoto:

Untuk mengunjungi suatu objek wisata, Anda perlu mempersiapkan beberapa tips dan trik agar liburan Anda tidak terlupakan. Berikut beberapa tips dan trik kunjungan Anda ke Kolam Alung Lampung:

  • Pastikan Anda mengetahui lokasi pasti kolam renang tersebut. Jika mengalami kesulitan, Anda bisa menggunakan Google Maps atau bertanya kepada warga sekitar.
  • Pastikan Anda datang pada jam buka kolam renang dan periksa apakah kolam renang tersebut beroperasi atau tidak.
  • Jangan lupa membawa baju ganti. Karena wisata ini berupa kolam renang, tentunya Anda akan bermain air.
  • Siapkan obat atau minyak angin untuk mencegah Anda masuk angin atau sakit setelah berenang.

Cukup menarik bukan, pembahasan mengenai Kolam Alung pasti akan membuat anda semakin penasaran untuk mampir kesini. Jadi persiapkan rencana akhir pekanmu untuk menikmati wahana kolam renang Bandar Lampung!

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button