Berita Wisata

Kolam renang yang terbengkalai disulap menjadi tempat parkir mobil TMII

Jakarta

Masih ingat dengan Snowbay Waterpark TMII? Saat ini, kolam renang telah diubah menjadi tempat parkir.

Snowbay Waterpark menjadi viral pada Januari 2022. Pasalnya, taman air favorit anak-anak dilaporkan terbengkalai.

Snowbay Waterpark memang telah ditutup selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19. Tidak adanya aktivitas wisata membuatnya mengabaikan fasilitas.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

detik.com menyempatkan diri datang ke lokasi pada 21 Januari 2022 untuk melihat kondisi saat itu. Taman air Snowbay terlihat berantakan dengan kondisi genangan air yang keruh.

Taman Air Snowbay TMIITaman air Snowbay TMII yang terbengkalai. Foto: Putu Intan/detikcom

Namun pada saat itu juga ada kegiatan para pekerja konstruksi. Di pintu masuk juga dipasang spanduk bertuliskan “Pembangunan Tempat Parkir dan Sarana Penunjang Taman Miniatur Indah TMII di Indonesia”.

Rupanya, Snowbay Waterpark akan dibangun di area parkir kendaraan. Hal ini terkait dengan proyek revitalisasi TMII yang ingin menggalakkan lebih banyak ruang terbuka hijau.

Setelah 10 bulan, detik.com Kembali ke TMII dan temukan pemandangan baru di area Snowbay Water Park. Ya, lahan seluas 3 hektar ini telah disulap menjadi tempat parkir mobil modern 3 lantai.

Penampakan tempat parkir terpusat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022).Penampakan tempat parkir terpusat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022). Foto: Ari Saputra

“Kapasitasnya 114 mobil di basement, 134 mobil di lantai satu, 170 mobil di lantai dua, 141 mobil di lantai tiga, 20 bus, 300 sepeda motor, dan 28 sepeda,” ujar pengelola keamanan parkir, Mus Moulyadi. detik.comMinggu (20/11/2022).

Di sana, semua mobil, motor, dan bus harus diparkir. Pengunjung tidak lagi diperbolehkan beredar di TMII dengan kendaraan bermotor. Sebagai gantinya, pengunjung bisa mengendarai mobil listrik atau berjalan kaki.

Selain wahana Snowbay Waterpark berubah menjadi tempat parkir, masih banyak perubahan lainnya di TMII. Salah satunya adalah Danau Nusantara yang semakin bersih dan sejuk dengan adanya lampu yang menyala di malam hari. Traveler yang penasaran dengan wajah baru TMII bisa membeli tiket secara online di www.tamanmini.com.

Simak video “Padatnya Antrian di Gerbang TMII Saat Uji Coba Terbuka Terbatas Hari Ini”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button