Tempat Wisata

Kolam Renang Zamzam Tirta: Tiket Masuk, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Kali ini Anda akan menemukan banyak informasi terkait wisata atau liburan di kolam renang yang indah yaitu Kolam Renang Zamzam Tirta. Kolam renang ini merupakan taman wisata gunung yang menawarkan kolam renang dengan air yang langsung berasal dari Gunung Salak. Bisa dibayangkan betapa segar dan sejuknya warna wisata di tempat ini bukan?

Sebelum mengunjungi tempat ini, rencanakan berbagai kegiatan bersama keluarga, seperti merasakan sejuknya air. Anda sudah bisa merasakan kesejukan air pegunungan saat berenang. Tentunya dibandingkan dengan beberapa kolam renang lain di Bogor, Jawa Barat, inilah salah satu keunggulan Zamzam Tirta.

Fasilitas kolam renang oleh Zamzam Tirta

Kolam Renang Zamzam Tirta juga menawarkan fasilitas lain yang bisa Anda sewa jika diperlukan, seperti gedung serbaguna dengan paket pernikahan dan hajatan keluarga. Lalu ada juga harga sewa rumput sintetis setiap hari hingga pukul 23:00 WIB.

Hadiah harian untuk paket permainan satu arah yang menyenangkan, paviliun, perlengkapan band lengkap. Pemain dan organ tunggal, penyanyi dangdut, sound system dan kawasan wisata. Terdapat harga sewa untuk setiap fasilitas yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Sejarah Kolam Renang Zamzam Tirta

Kolam Renang Zamzam Tirta dibuka pada tahun 1998 dan baru-baru ini menjadi tempat wisata populer di Bogor. Namanya berasal dari air yang dianggap suci air Zamzam. Namun, air di kolam itu bukan dari Zam-Zam.

Keenam kolam air tersebut berasal dari mata air Gunung Salak. Mungkin itu terjadi karena bisa dilakukan melihat tempat di kaki Gunung Salak. Lokasinya berada di jalan yang bisa ditempuh menuju Curug Nangka atau Curug Luhur.

Spot foto kolam renang Zamzam TirtaSpot foto kolam renang Zamzam Tirta

Kegiatan di kolam renang Zamzam Tirta

Ada jamur penyemprot air yang akan membuat Anda dan anak Anda semakin bahagia. Pilihan kolam renang di sini cukup banyak, dengan variasi kedalaman yang berbeda-beda, dengan kolam terdangkal 35 sentimeter dan terdalam 185 sentimeter. Anda bisa memilih sesuai dengan keahlian Anda.

Tak perlu khawatir, Zamzam Tirta tidak melupakan keamanan. Saat melakukan perosotan dan waterbom di bawah pengawasan pengawas di sekitar kolam renang. Lantai di sekitar kolam juga dilapisi karpet hijau agar tidak terlihat licin.

Akses lokasi Kolam Renang Zamzam Tirta

Pada dasarnya ada dua cara untuk menuju lokasi, yaitu dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan umum dari stasiun kereta Bogor, Anda harus menyeberangi stasiun kereta melalui Jembatan Penyeberangan Orang yang berada di depan stasiun kereta. Ada halte bus di dekat Penjara Pledang di mana Anda bisa menunggu bus.

Naik bus 03 Merah jurusan Terminal Barangsiang – Terminal Bubulak. Saat Anda berada di pertigaan Gunung Batu, Anda bisa turun. Tempat ini setelah kebangkitan Sarijan. Kemudian naik angkutan umum warna biru 05A menuju Terminal Merdeka – Ciomas / Pagelaran. Angkot akan melewati jalur Ciomas, namun tidak untuk Zamzam Tirta. Anda harus kembali ke bus Biru 05A hingga pertigaan menuju Ciomas Pagelaran, atau turun di Pasar Ciomas untuk mencari bus lain.

Terakhir, Anda bisa naik angkot jurusan Ciomas – Ciapus dan lewat di depan Zam-zam Tirta. Pastikan untuk membaca rute yang dipasang di kaca depan. Untuk jalan kembali Anda dapat menggunakan jalur yang sama, tetapi Anda harus menunggu lebih lama.

Situasinya berbeda jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Datang dari Jalan Soleh Iskandar, rutenya melalui Lingkar Luar Bogor – Jalan Soleh Iskandar – Jalan Abdullah bin Nuh – Jalan Raya Saidang Barang – Jalan Raya Laldon – hingga bisa belok kanan di pertigaan.

Berikut petunjuk arah menuju Cipadung/Zamzam Tirta atau Binong/Dramaga. Anda harus mengambil Cipadung/Zamzam-Tirta. Terus lurus sekitar 1 km dan Anda akan menemukan petunjuk lebih lanjut yang memberi Anda pilihan antara Cileueur atau Cipadung/Curug Nangka. Anda bisa mengambil arah Cipadung. Zamzam Tirta tidak jauh dari rambu jalan ini.

Biaya masuk ke kolam renang Zamzam Tirta

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 20.000/orang
  • Biaya masuk untuk akhir pekan: Rp 30.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka kolam renang Zamzam Tirta

  • Buka setiap hari dari jam 7.30 pagi hingga 4.30 sore

Tips liburan di kolam renang Zamzam Tirta

Rencanakan kunjungan ke kolam renang Zamzam Tirta bersama rombongan Anda. Sebagai aturan, surat lamaran harus diserahkan terlebih dahulu. Anda dapat mengunduhnya dari situs resmi Kolam Renang Zamzam Tirta. Hal yang sama berlaku untuk menyewa lapangan atau gedung futsal.

Pastikan untuk memeriksa harga tiket yang berlaku karena dapat berubah sewaktu-waktu. Saat mengunjungi kolam renang, seringkali dilarang membawa makanan ke tempat wisata air. Memungkinkan lebih banyak anggaran untuk membeli bahan makanan di tempat-tempat wisata. Awasi anak Anda saat mereka berenang dan sesuaikan dengan kedalaman kolam yang tersedia. Bawalah pakaian ganti, pakaian renang, dan kamera Anda untuk mengabadikan keseruan di lokasi.

Apakah Anda siap untuk liburan yang menarik? Ayo pergi Kolam renang Zamzam Tirta.

Galeri Foto Kolam Renang Zamzam Tirta

Kolam renang Zamzam TirtaKolam renang Zamzam Tirta
Aneka jajanan dan kuliner
Menyelam ke dalam kolam
Suasana kolam renang dengan pengunjung yang ramai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button