Berita Wisata

Kolam Zamzam, Wisata Mandi Gelembung Pesona Alam Gunung Ciremai Kuningan, Harga Tiket dan Fasilitasnya

KUNINGAN, KOMPAS.com – Bagi Anda yang ingin mencoba nuansa liburan Natal dan Tahun Baru lainnya, Kolam Zamzam bisa jadi pilihan.

Berlokasi di Desa Manis Lor, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, menawarkan berenang bubble bath di panorama indah alam terbuka di kaki Gunung Ciremai.

Kolam ini merupakan salah satu tempat wisata di kaki Gunung Ciremai yang udaranya dingin. Tempat ini bisa dinikmati oleh keluarga dan orang tersayang.

Baca Juga: Libur Natal, Kendaraan Mengunjungi Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Meningkat

Lokasinya tidak jauh dari jalan raya utama Kuningan-Cirebon sehingga memudahkan siapa saja yang ingin berkunjung. Warga dari berbagai daerah bisa langsung masuk dan kemudian memarkir kendaraannya. Arena parkirnya cukup luas karena memuat beberapa bus wisata.

Setelah itu, pengunjung bisa langsung menuju loket penjualan tiket. Pengelola memungut biaya Rp 20.000 untuk setiap pengunjung, anak-anak dan dewasa.

Baca juga: Tantangan Jalur Sepeda di Tour De Linggarjati 2022 Kuningan

Permandian dgn busa sabun

Jumlah pengunjung tempat wisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat meningkat saat libur Natal, Tahun Baru, dan liburan sekolah pada Minggu (25/12/2022).  Kolam Zamzam merupakan salah satu tempat wisata yang mengalami peningkatan kunjungan.MUHAMAD SYAHRI ROMDHON Jumlah pengunjung tempat wisata di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat meningkat saat libur Natal, Tahun Baru, dan liburan sekolah pada Minggu (25/12/2022). Kolam Zamzam merupakan salah satu tempat wisata yang mengalami peningkatan kunjungan.

Setelah membeli tiket, pengunjung masuk dan langsung disuguhkan kemeriahan suasana sekitar. Karena selain berenang, warga setempat akan menyaksikan penyerangan buih dengan bantuan alat menyerupai senjata yang cukup besar.

Anak-anak, remaja, bahkan orang tua berada tepat di hadapannya untuk merasakan keseruan bersama. Penghuni bisa menikmati buih di waktu senggangnya tanpa perlu khawatir sakit mata.

Andriyanto (37), pengunjung asal Kabupaten Kuningan mengaku puas dengan liburan kolam zamzamnya. Dia tidak takut mengajak putranya yang berusia 1,5 tahun untuk berenang dan mandi busa.

“Lumayan. Dia kan anak kecil, tidak pegal. Nikmati saja liburannya bersama keluarga,” kata Andriyanto saat ditemui Kompas.com di tempat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button