Berita Wisata

Komandan Satgas Pamwil Sebut GWK Siap Sambut Sambutan dan Gala Dinner Tamu Negara KTT G20

Komandan Satgas Pamwil memanggil GWK siap untuk resepsi penyambutan dan makan malam gala untuk tamu dari negara-negara KTT G20

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Resor Garuda Wisnu Kencana (GWK) akan ditutup untuk umum mulai Minggu 13 November 2022 hingga Selasa 16 November 2022 untuk kepentingan tamu negara pada KTT G20 di Bali.

Ratusan personel TNI tampak bersiaga untuk memberikan peningkatan pengamanan dan patroli di kawasan GWK.

Akses terbatas, hanya orang yang memiliki kartu identitas khusus G20 yang bisa masuk ke GWK.

Komandan Komplek Satgas Pengamanan Kawasan GWK, Letkol Czi Damai Adi Setiawan, SIP mengatakan, pengamanan ketat di semua sisi mulai dari Ring 2 hingga Ring 3.

“Inti dari apa yang ingin dicapai adalah memastikan seluruh peserta G20 merasa aman dan nyaman sehingga kegiatan G20, khususnya GWK, dapat berjalan dengan lancar,” kata Letkol Damai kepada Bali Tribune, Minggu, 13 November. , 2022.

Situasi keamanan kompleks GWK yang mulai ditutup untuk umum hari ini, Minggu 13 November 2022.Situasi keamanan di kompleks GWK yang ditutup untuk umum pada hari ini, Minggu 13 November 2022. (Tribun-Bali.com/Adrian Amurwonegoro)

Komandan Batalyon Insinyur Tempur 18/YKR mengatakan GWK siap dari segi keamanan sebagai tempat sambutan selamat datang dan jamuan makan malam untuk tamu dari negara-negara peserta G20.

“Ada tiga lokasi yang disiapkan di GWK, antara lain Lotus Pond, Festival Park dan lokasi spot foto, pengamanan terus diperketat,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo dan para delegasi akan menghadiri jamuan makan malam di Lotus Pond.

Baca Juga: Fasilitas G20 Summit Media Center, Ada Ratusan Jaringan LAN, Kecepatan Internet Lebih dari 500 Mbps

“Seluruh lokasi juga sudah diperiksa langsung oleh Panglima TNI dan dinyatakan siap,” pungkasnya.

Lotus Pond menjadi tempat pemakaman para pemimpin negara G20

Halaman kolam teratai di kompleks Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Bali akan menjadi tempat makan malam para pemimpin negara G20 yang akan mengadakan pertemuan puncak (KTT) di Nusa Dua, Bali , 15 dan 16 November 2022.

Lotus Pond merupakan landmark terbesar di GWK yang dikenal dengan Main Square. Ruang luar dapat menampung hingga 7.500 orang.

Hamparan halaman yang luas sangat megah dengan deretan tebing kapur di kanan kirinya. Pemandangan di sini semakin menawan dengan adanya patung Garuda di salah satu ujung deretan tebing kapur.

GWK Culture Park atau Taman Budaya GWK merupakan salah satu destinasi favorit di Pulau Dewata.

Presiden Joko Widodo dan Ketua Delegasi akan menghadiri jamuan makan malam di kawasan Lotus Pond sebagai bagian dari rangkaian kegiatan KTT G20 di Bali > G20 di Bali.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button