Berita Wisata

Kominfo mengajak generasi muda untuk mengikuti F1 H20 Toba 2023

Senin, 30 Januari 2023 | 20:53 WIB

| Penulis:

Penerbit: Taofiq Raouf

Jakarta, InfoPublik- Generasi muda dan media lokal diajak untuk mempopulerkan Powerboat F1 Danau Toba 2023 atau Danau Toba F1 H2O Provinsi Sumatera Utara sebelum perlombaan. kapal cepat acara internasional ini dari tanggal 24 hingga 26 Februari 2023.

“Saya minta kepada media dan generasi muda untuk ikut serta memeriahkan dan memuliakan ajang F1 Powerboat Danau Toba 2023 kepada masyarakat di wilayah Sumut sendiri, di Indonesia maupun di luar negeri,” kata Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP). Kominfo), Usman Kansong, saat membuka Seminar F1 Powerboat Genposting bertajuk “Meningkatkan Potensi Wisata Danau Toba” di Medan, Sumatera Utara, Senin (30/1/2023).

Kata Usman, pemuliaan gelar olahraga bahari (olahraga air) dinilai penting untuk mendukung berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah dan badan usaha umum (BUMN) dalam berbagai aspek.

Persiapan tersebut dimulai dengan pembenahan infrastruktur, penyiapan destinasi wisata, kegiatan promosi dan publikasi dengan tujuan memperkenalkan dan mengajak wisatawan untuk mengikuti F1 Powerboat 2023 di Danau Toba.

“Pada acara ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bertanggung jawab menyiapkan infrastruktur telekomunikasi dan menjadi ketua Divisi Humas dengan membangun media center di situs sebagai tempat peliputan para jurnalis,” jelas Usman Kansong .

Sementara Direktur Informasi dan Komunikasi Ekonomi dan Kelautan Kemenkominfo Septriana Tangkary menambahkan, Kemenkominfo telah melakukan berbagai kegiatan untuk mensosialisasikan event F1 Powerboat, antara lain sosialisasi melalui berbagai media. channel, pertemuan dengan redaksi media nasional, hingga penyelenggaraan seminar Genposting F1 Powerboat.

Sementara itu, Kosmas Harefa, Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), berpendapat, ajang F1 Powerboat juga sebagai upaya mendukung Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas.

Untuk ini, balapan kapal cepat super cepat itu akan disiarkan secara online menghuni di saluran televisi nasional dan internasional.

“Ini merupakan peluang bagi pengusaha lokal untuk memanfaatkan ekonomi, khususnya dengan menambah waktu tinggal dan pengeluaran wisatawan yang hadir di tempat-tempat wisata di kawasan Danau Toba,” tambah Kosmas. (foto: Istimewa/DJIKP Kominfo)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button