Berita Wisata

Komisi II mendorong Pemkab Berau memperkenalkan semua tempat wisata

Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina (khusus)

TANJUNG REDEB – Kabupaten Berau memiliki banyak destinasi wisata yang terkenal. Potensi sektor pariwisata juga harus mampu memberikan kontribusi terhadap penambahan pendapatan asli daerah Bumi Batiwakkal.

Elita Herlina, Anggota Komisi II DPRD Berau, mengatakan di tahun 2022 banyak objek wisata baru bermunculan di kabupaten paling utara Kalimantan Timur ini. Sehingga, menurutnya, hal itu menunjukkan perkembangan pariwisata di Berau sangat luar biasa.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan setiap desa memiliki obyek wisatanya masing-masing. Padahal harus digarap dulu sesuai potensi yang dimilikinya. Jadi kalau tidak bisa memberikan PAD, sayang banget,” ujarnya, Minggu (15/1/2018). 2023).

Diketahui, tempat wisata di Kabupaten Berau tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja. Wisatawan mancanegara juga sangat tertarik dengan wisata bahari yang ada. Dengan demikian, kata Elita, pariwisata berpotensi menjadi penyumbang PAD.

“Oleh karena itu, saya berharap pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau bisa menggairahkan semua potensi wisata yang kita miliki. Kalau bisa tidak hanya wisata bahari, tapi juga objek wisata di setiap kecamatan dan desa,” ujarnya.

“Tujuannya agar objek wisata di setiap desa bisa dikenal hingga mancanegara. Tentu ini menambah daya tariknya,” lanjutnya.

Terakhir, politikus Golkar itu mendorong Pemkab Berau tak hanya mengenalkan wisata Pulau Derawan dan Pulau Maratua. Namun juga wisata alam di beberapa desa di Kota Sanggam.

“Selain wisata bahari, kita juga memiliki wisata alam di beberapa desa, ini juga perlu dikenalkan di mancanegara, sehingga peluang peningkatan PAD Berau terbuka lebar dan kunjungan wisatawan semakin meningkat,” pungkasnya. (des/av)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button