Berita Wisata

Komisi IV dukung pengembangan Waduk Martubung untuk tempat wisata – pewarta.co

Medan (Pewarta.co) – Ketua Komisi IV DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST sangat mendukung pembangunan kolam retensi tahap kedua di Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Apalagi, selain untuk menghadapi banjir, lokasi kolam akan dilengkapi sarana olahraga dan fasilitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kami mendukung penuh program Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menjadikan lokasi tambak sebagai tempat wisata air dan wisata kuliner,” kata Haris Kelana Damanik ST kepada wartawan, Rabu (11/01/23), membahas pembangunan retensi tahap II. tambak di Griya Martubung.

Haris mengatakan, patut untuk memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Bobby Nasution yang membangun kolam retensi tersebut. Dimana sebelumnya tempat itu merupakan rawa semak belukar yang ditumbuhi eceng gondok. Namun kini sudah menjadi kolam renang bersih sebagai tempat wisata air.

“Keberadaan embung sangat bermanfaat. Selain untuk meminimalisir banjir, juga bermanfaat menjadi tempat wisata air,” kata Haris, Wakil Ketua Fraksi Gerindra Kota Medan.

Dukungan penuh disampaikan Haris, terlebih dengan rencana pembangunan berbagai fasilitas olahraga di kawasan sekitar kolam renang. Begitu juga dengan penyediaan tempat bagi para pelaku UMKM untuk menjajakan dagangannya.

Haris mengatakan sangat membantu untuk memberdayakan para pelaku UMKM. “Kami berharap lokasi kolam dilengkapi dengan sarana olahraga, taman bermain anak dan kios pelaku UMKM. Sehingga menjadi tempat wisata baru di Kota Medan”, tambahnya.

Seperti kita ketahui, pembangunan tahap pertama kolam retensi di Danau Laguna telah selesai, pagar beton dari kolam retensi seluas 10 hektar telah dipasang. Pembangunan tahap kedua akan dilanjutkan pada tahun 2023, antara lain pembangunan kolam lumpur, sarana bermain dan jogging track serta wadah bagi pelaku UMKM.

Diharapkan upaya Bobby Nasution untuk mengatasi banjir di kawasan Griya Marubung dengan membangun embung mendapat dukungan dari semua pihak. (Dik/merah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button