Berita Wisata

Kompak, siswa dan guru SMP dan SMA Islam Baiturrahmah membersihkan sampah dari pantai

Kamis, 15 Desember 2022 | 04:33 WIB

| Penulis:

Penerbit: Tobari

Sumenep, InfoPublik – Siswa dan guru SMA Islam Baiturrahmah Gadu Barat Kecamatan Ganding membersihkan sampah di Pantai Lombang Sumenep, Rabu (14/12/2022).

Menurut Wakil Direktur Program SMA Islam Baiturrahmah Annas, aksi lingkungan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap lingkungan di sekitarnya. Sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Aksi lingkungan ini sangat sesuai dengan kurikulum kita. Siswa dikenalkan dengan lingkungan, sehingga mereka peka dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Annas.

Tak hanya itu, Annas yang merupakan mantan mahasiswi pecinta alam ini juga menuturkan, setelah mahasiswa menyelesaikan penilaian semester akhir, tentunya mereka butuh refreshing atau yang biasa disebut liburan.

“Ya, cara ini memang mirip dengan jalan-jalan setelah ujian sekolah. Namun, kami bekerja sama dengan siswa, agar kegiatan siswa pasca ujian tetap memiliki nilai edukasi, makanya kami arahkan ke kegiatan outdoor di tempat-tempat wisata,” ujarnya. . .

Di tempat yang sama, Wakil Direktur Kemahasiswaan SMA Islam Baiturrahmah Haris mengakui dampak yang terlihat saat siswa tiba di lokasi kegiatan.

“Alhamdulillah setelah sampai di tempat kegiatan, siswa kami berseri-seri dengan kebahagiaannya masing-masing. Apalagi kegiatan ini baru berlangsung sekarang,” kata Haris.

Kegiatan ini, lanjut Haris, juga dikemas dengan menguji kekompakan dan kesabaran mahasiswa lain, dengan harapan dapat meningkatkan kekompakan mahasiswa.

“Dengan melibatkan alam, kita juga membentuk kekompakan siswa, mungkin dampaknya lebih besar dari praktik sebelumnya di sekolah,” ujarnya. (Pistol/Han/Besi/toeb)

Anda dapat memposting ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini dengan menyebutkan sumbernya. infopublic.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button