Berita Wisata

KONI Center melepas tim nasional bola tangan pantai Thailand

Jakarta (ANTARA) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat (KONI), Marciano Norman secara resmi meresmikan tim Bola Tangan Pantai Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Bola Tangan Pantai Internasional Putra dan Putri 2022 di Thailand, pada 15-19 November.

Pada acara yang digelar di Kantor Pusat KONI, Senayan, Jakarta, Jumat, Marciano berharap tim handball pantai Indonesia bisa menimba banyak pengalaman di negeri gajah putih.

“Tim ini memiliki atlet-atlet muda dan saya sangat berharap mereka bisa belajar banyak dari kejuaraan yang mereka ikuti,” kata Marciano.

Tim bola tangan Indonesia berencana berangkat ke Thailand pada Minggu (13/11). Marciano juga mengungkapkan bahwa atlet handball harus mendapat dukungan setiap kali bertanding di kejuaraan internasional.

Baca Juga: Tim Nasional Bola Tangan Pantai Ikuti Kejuaraan Asia Tenggara 2022

Karena bola tangan adalah olahraga yang berlangsung di Olimpiade.

“Oleh karena itu perlu dinilai perkembangannya. Juga perlu didorong untuk mengikuti berbagai kejuaraan agar kelak prestasi bola tangan Indonesia bisa dibanggakan di berbagai ajang, baik SEA Games, Asian Games maupun di tingkat yang lebih tinggi, yaitu Olimpiade,” kata Marciano.

Ia juga mengungkapkan bahwa handball Indonesia memiliki potensi besar ke depan.

“Saya optimis karena cabang ini bisa dimainkan di mana saja. Indonesia banyak sekali sehingga mudah mencari talenta bagus untuk dibina dan akhirnya bisa masuk timnas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Tangan Indonesia (PB ABTI), Zulfydar Zaidar Mochtar, mengucapkan terima kasih kepada KONI yang telah mendukung tim nasional bola tangan pantai.

Baca Juga: Zulfydar Perluas Visinya Bawa Bola Tangan Indonesia ke Panggung Dunia

“Terima kasih kepada Presiden KONI Pusat Pak Marciano dan timnya yang menerima tim beach handball. Begitu juga untuk manajemen. Saya juga berterima kasih kepada Presiden Umum KOI Raja Sapta Oktohari yang telah memberikan dukungannya kepada kami”, kata Zulfydar. , yang saat ini memimpin aliran Umrah.

Dia juga mengungkapkan bahwa dia membuat rencana besar untuk meningkatkan kinerja. Tujuannya adalah untuk menangkap benih-benih atlet potensial dan mengembangkan pencapaian jangka panjang multi level di SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade.

Roadmap pencapaian ini sudah ditentukan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) beberapa hari lalu. PB ABTI terdekat akan menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) pada Desember mendatang.

“Tentunya untuk persiapan Asian Beach Handball Championship Maret 2023 di Jakarta dan Word Beach Handball Agustus 2023 akan digelar di Bali,” ujarnya.

“Khusus PON, saya berharap nomor partai atau pantai bisa ditantang. Persyaratan kelengkapan nomor pantai sudah kami serahkan ke KONI Pusat,” pungkas Zulfydar.

Baca Juga: PB ABTI Berharap Beach Handball Bisa Dipertandingkan di PON 2024
Baca Juga: PB ABTI Terus Gencarkan Upaya Mempopulerkan Bola Tangan di Indonesia

Wartawan : Mohammad Ramdan
Penerbit: Junaydi Suswanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button