Tempat Wisata

KOPI AMPIRONO Kulon Progo: Menu Harga & Review

KOPI AMPIRONO Kulon Progo: Menu Harga & Review

Baru-baru ini nama Kopi Ampirono Kulon Progo viral di media sosial. Sampul foto tempat yang indah dengan menu yang terjangkau. Yogyakarta memang terkenal selalu dirindukan dan banyak tempat yang menjadi rujukan untuk berobat atau sekedar berkumpul bersama teman-teman.

Penasaran dengan ratingnya? Jadi simak baik-baik pembahasan berikut ini, karena setelah itu Anda bisa memutuskan apakah akan mengarahkan kendaraan Anda ke sini atau menjadi bucket list tempat yang harus dikunjungi saat musim liburan tiba.

Daya tarik kopi Ampirono

Daya tarik kopi AmpironoDaya Pikat Kopi Ampirono, image by @kopiampirono

Indonesia sudah memiliki banyak tempat untuk hang out atau berkumpul bersama keluarga. Hampir semua menonjolkan kelebihannya masing-masing. Ada yang berbeda dari kopi Ampirono ini, tapi penasaran dengan daya tariknya? Mari simak penjelasan Suwatu sebagai berikut:

1. Sensasi kuliner di pinggir sawah

Kulon Progo merupakan salah satu daerah di Yogyakarta yang masih memiliki banyak sawah dan kebun. Pengembang memanfaatkan hal tersebut untuk membangun tempat makan yang asyik, menyuguhkan pemandangan sawah yang terbentang sejauh mata memandang.

Pemandangan ini bisa dikatakan sebagai sesuatu yang sangat istimewa karena Anda bisa lebih menyatu dengan alam. Konsep teras bening jelas memanjakan mata. Jadi untuk semua orang yang ingin menyegarkan pikiran dan istirahat dari pekerjaan maka cobalah untuk datang ke tempat ini.

2. Banyak tempat untuk minum kopi

Kopi adalah favorit sebagian besar orang di Indonesia. Anda mendapatkan sesuatu yang baru dari sensasi kopi ini dengan bisa memilih tempat duduk di Kopi Ampirono. Kopi bisa dinikmati di Joglo, sebuah bangunan kecil bergaya kedai khas kerajaan.

Anda juga bisa berlama-lama di samping hamparan sawah sambil menikmati pemandangan dan udara yang sejuk. Anda tinggal memilih mana yang paling nyaman. Pastikan untuk mengundang orang yang Anda cintai di sini!

3. Fasilitas yang memudahkan dan memanjakan pelanggan

Fasilitas yang dimiliki ketiganya menjadi pertimbangan utama. Anda tidak perlu khawatir karena Ampirono Coffee memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari tempat ibadah hingga fasilitas ramah anak.

Tentunya semua fasilitas tersebut dibangun untuk memudahkan pengunjung melakukan aktivitas lain selain makan, minum dan menikmati pemandangan. Bisakah Anda memahaminya sampai saat ini?

4. Temukan foto Instagramable

Pesatnya perkembangan media sosial membuat setiap orang ingin mengisi feed atau homepagenya dengan foto-foto unik di tempat-tempat yang indah. Salah satu rekomendasinya, kamu bisa mengunjungi Kopi Ampirono di Kulon Progo.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada satu tempat menarik yang berlatar belakang persawahan yang menyampaikan konsep kembali ke alam. Ada juga yang lain yaitu rumah Joglo dan jendela vintage yang keren. Kapan lagi orang bisa menikmati tempat ini jika tidak sekarang?

Nah itulah beberapa daya tarik yang dimiliki Ampirono Kulon Progo Coffee. Jika Anda datang ke sini Anda pasti tidak akan kecewa. Sebaliknya, Anda akan dibuat takjub dengan pesonanya yang luar biasa dan suasana hangat khas Jogja.

Baca Juga: Tumpeng Menoreh Kulon Progo

Harga kartu kopi Ampirono

Harga kartu kopi AmpironoHarga Menu Kopi Ampirono, picture by @budalrek

Anda tidak perlu khawatir akan makan dan minum apa di sana karena kafe ini menawarkan berbagai hidangan yang tidak boleh Anda lewatkan. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau. Silakan pilih sebelum Anda pergi ke sana dengan melihat tabel di bawah ini:

Menu Harga
Garit Tempe Rp 2.000
spageti Rp 10.000
Kopi Menoreh atau Robusta Merapi Rp5.000
kopi susu joss Rp7.000
kopi joss Rp5.000
Singkong goreng Rp5.000
suram Rp5.000
Pisang goreng Rp5.000
Ayam dengan nasi Rp 10.000
Lodeh kluwih/terong/tempe Rp 10.000

Menu di atas memang sangat nusantara, mengingat konsep yang diusung kafe ini sejak awal berdirinya yaitu back to nature. Apalagi di Yogya Anda akan menemukan lebih banyak makanan tradisional daripada makanan modern. Sungguh menarik, bukan?

Jam buka Kopi Ampirono Kulon Progo

Jam buka Kopi Ampirono Kulon ProgoJam buka Kopi Ampirono Kulon Progo, gambar oleh @budalrek

Jadi kalau ditanya jam atau kapan Kopi Ampirono buka mulai jam 10 pagi WIB sampai jam 9 malam WIB. Namun untuk hari Sabtu dan Minggu atau dikenal juga dengan akhir pekan, kafe ini buka mulai pukul 07.00 WIB.

Jadi jika Anda sedang bersepeda dan ingin mengisi perut di akhir pekan, Anda bisa datang pagi-pagi sekali karena semua menu sudah siap disajikan.

Baca juga: Kafe Angkasa Pule Payung Kulon Progo

Fasilitas Kopi Ampirono Kulon Progo

Fasilitas Kopi Ampirono Kulon ProgoFasilitas Kopi Ampirono Kulon Progo, image by @rhmsul

Padahal, fasilitas tersebut sudah tersirat di atas. Namun untuk memperkuat keyakinan Anda bahwa kafe ini tetap berfungsi sebagai tempat untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan orang tersayang, berikut daftar fasilitasnya:

1. Tempat parkir yang luas

Mengingat lokasi kafe yang berada di tengah sawah, dipastikan lahan parkirnya cukup luas. Anda dapat memarkir sepeda, sepeda motor, dan mobil di tempat yang disediakan oleh tukang.

2. Masjid

Tidak lengkap rasanya jika tempat tinggal tidak menyediakan fasilitas untuk beribadah. Anda tidak perlu khawatir karena Kopi Ampirono menyediakan mushola untuk semua pengunjung Muslim.

3. Musik Langsung

Live music adalah ciri khas kafe ini. Dari mana? Selain menikmati pemandangan yang luar biasa, pengunjung juga bisa mendengarkan musik untuk menyegarkan otak dan jiwa.

4. Toilet

Toilet Ampirono Coffee menurut review pengunjung sangat layak dan nyaman. Jadi jika Anda menderita alergi atau tidak suka toilet kotor, Anda datang ke tempat yang tepat untuk dimanjakan dengan kuliner yang nikmat.

Masih banyak lagi fasilitas yang bisa dinikmati. Tenang saja, Anda tetap bisa mengupdate media sosial karena ada akses wifi gratis.

Lokasi Kopi Ampirono

Lokasi Kopi AmpironoLokasi Kopi Ampirono, image by @budalrek

Kopi ampirono ini ada di Jalan Raya Kaligesing, Desa Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, DIY. Meski berada di kawasan yang cukup jauh dari pusat kota, yakni Kulon Progo, namun sangat layak untuk dikunjungi karena aksesibilitasnya yang mudah.

Jika Anda datang dari pusat Kota Yogyakarta, sebaiknya arahkan kendaraan Anda menuju Monumen Pal Putih yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian sekitar 20 km berkendara. Waktu tempuh lebih singkat jika kondisi jalan mulus, yakni hanya 30 menit.

Bisa dibilang lokasi Kopi Ampirono berada di perbatasan antara Kulon Progo dan Pusat Kota Yogya. Jika ingin cara yang lebih mudah, Anda bisa menggunakan fitur Google Maps di ponsel manapun. Mengingat keberadaan kafe ini cukup terkenal sehingga Anda bisa menjangkaunya dengan mudah.

Jika Anda sudah sampai di PKU Muhammadiyah Nanggulan, maka itu kabar baik karena hanya membutuhkan waktu 5-10 menit berkendara menuju tempat ini. Letaknya di sebelah kiri jalan Jogja. Rute ini dapat dipahami dengan baik, bukan?

Memilih tempat untuk hang out atau bertemu keluarga tidak bisa sembarangan. Selain daya tarik utama, harga menu dan perlengkapannya tentunya juga harus diperhitungkan.

Strain yang direkomendasikan adalah Kopi Ampirono Kulon Progo. Anda bisa sangat segar saat berada di tempat ini. Apalagi jika Anda tinggal di perkotaan setiap hari.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button