Berita Wisata

Kopi terasa di atas awan, coba kopi di Gunung Telomoyo Magelang

TEMPO.CO, Jakarta – Kota Magelang memiliki menara gunung yang indah yaitu Gunung Telomoyo. Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang memukau, pengunjung yang datang bisa melakukan berbagai aktivitas seru di gunung, termasuk ngopi sambil ngopi.

Salah satu tempat pertemuan yang populer adalah kafe Inggil Telomoyo. Kafe ini terletak di kawasan Seloprojo Sawah/Kebun, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kafe ini menawarkan konsep yang menarik dengan pemandangan alam yang indah.

Pengunjung yang datang ke sini bisa menyeruput kopi atau makan jajanan ditemani pemandangan indah Gunung Telomoyo ditambah dengan udara yang sejuk dan menyegarkan. Pemandangan akan sangat mempesona ketika kabut putih turun, sehingga Anda akan merasa seperti berada di negeri di atas awan.

Harga yang ditawarkan di kafe ini cukup terjangkau, sekitar Rp 5.000 hingga Rp 25.000 untuk kopi dan aneka snack, seperti kentang goreng dan sosis. Harga tiket masuknya Rp 10.000.

Kafe ini juga menyajikan berbagai spot foto yang Instagramable. Salah satunya adalah bingkai foto persegi panjang dengan latar belakang Gunung Telomoyo langsung.

Plus, ada wahana yang menantang dan memacu adrenalin, seperti wahana flying fox. Harga sewanya Rp25.000 per orang. Kendaraan ini memiliki ketinggian 1.894 meter.

Untuk mencapai Cafe Inggil Telomoyo, dari kota Magelang dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 37,8 kilometer. Pengunjung kafe bisa mengikuti Google Maps untuk petunjuk arah yang lebih jelas.

JESSYCA GAZELLA

Baca juga: Minum Jamu tidak selalu pahit, datanglah ke Sukoharjo Jamu Cafe

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button