Berita Wisata

Korban tenggelam di Batubelig Ditemukan 100m dari bibir pantai, sempat sampai dan mengira mereka sedang bercanda

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Upaya pencarian terus dilakukan pihak kepolisian bekerja sama dengan Basarnas Bali untuk menemukan korban Andika (18 tahun) yang terseret arus di Pantai Bias Saut Batubelig, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Bali kemarin 1 Januari 2023.

Korban akhirnya ditemukan tewas pada Senin, 2 Januari 2023.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK, MH mengatakan setelah dilakukan pencarian oleh Basarnas korban ditemukan tidak jauh dari korban tenggelam.

Baca Juga: Terima Pengaduan dan Saran Masyarakat, Polres Badung Gelar Curhat di Jum’at

Namun sayangnya nyawanya tidak terselamatkan.

“Dia ditemukan oleh Basarnas baru. Saat ini dia sedang dievakuasi,” katanya.

Mereka mengatakan, meski cuaca tidak menentu, pencarian tetap dilakukan. Bahkan sejak pagi, jenazah korban tak kunjung muncul, hingga akhirnya ditemukan 100 meter dari bibir pantai.

Baca Juga: Pria Jakarta Diseret di Pantai Batu Belig Hingga Lemah, Dilarang Tapi Terpaksa

“Maka dengan upaya maksimal, akhirnya bisa dikeluarkan dari laut. Sedangkan Basarnas langsung mengambilnya,” terangnya seraya merinci, untuk lebih jelasnya bisa menghubungi Basarnas.

Sebagai informasi, seorang pemuda bernama Andika (18) asal Laboan Bajo terseret arus di Pantai Bias Saut Batubelig, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara pada Minggu, 1 Januari 2022.

Para korban juga tidak ditemukan karena terbawa arus dan dibawa ke bawah laut.

Baca Juga: Tanpa KTP, Berikut Ciri-Ciri Mayat Pria Telanjang di Pantai Batu Belig, Badung

Kompol Putu Diah Kurniawandari juga mengatakan, korban hanyut terbawa arus setelah mandi di pantai. Sebelumnya, korban pernah bermain bola dengan temannya di pantai.

“Korban sempat mengulurkan tangan untuk meminta bantuan saat terseret arus, namun karena temannya mengira sedang bercanda, tidak peduli sehingga korban langsung menghilang,” kata Kompol Diah Kurniawandari.

Baca Juga: Air Terjun Goa Gong di Desa Sulangai Petang Badung Masuk DTW, Sekda Harapkan Desa Tumbuh

Akibat arus laut yang kencang dan kendala cuaca, keadaan menjadi gelap sehingga korban yang hanyut terbawa arus tidak bisa dijangkau.

Kapolres menjelaskan, korban baru berasal dari Labuan Bajo dan berniat menikmati suasana tahun baru mencari hiburan bersama kerabatnya dengan mendatangi lokasi kejadian di Pantai Bias Saut Batubelig, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara.

Lebih banyak berita tentang Badung News” href=” target=”_blank” rel=”noopener”> Badung News

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button