Berita Wisata

Korea Fantasy Tour, tempat wisata khas negeri ginseng

Sesuai dengan namanya, Korean Fantasy Tour merupakan tempat wisata yang mengusung konsep bernuansa Korea Selatan. Menawarkan suasana seperti di desa Korea Selatan mulai dari bangunan, pakaian hingga taman bunga yang indah. Hampir setiap sudut tempat wisata ini dihiasi dengan ornamen khas negeri ginseng.

tur fantasi koreaTur fantasi Korea. Google Maps. sumber: yesi ratnasari

Tempat wisata ini berdiri di atas lahan seluas sekitar 2 hektar. Dibangun di kaki Gunung Kelud. Pertama kali dibuka untuk umum pada Desember 2019. Meski terbilang baru, wisata fantasi Korea cukup dikenal luas. Bahkan banyak pengunjung yang datang dari luar kota Kediri.

Fasilitas dan fasilitas umum di tempat wisata ini cukup lengkap dan memadai. Ada juga kolam renang, terapi ikan, gazebo, food court dan live music. Suasana wisata cukup tenang, disekitarnya banyak ditumbuhi pepohonan hijau yang asri. Serta semua ornamen dan properti bernuansa Korea banyak menghiasi tempat ini.

Alamat perjalanan yang fantastis di Korea

  • Desa Manggis, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Jam buka

  • Setiap hari. 08.00 WIB – 17.00 WIB.

Biaya masuk

  • Hari Kerja: Rp 10.000.-. Akhir Pekan : Rp 12.000,

Jalan Menuju Tur Fantasi Korea

Jarak antara kota Kediri dengan tempat wisata Korean Fantasy Village sekitar 27 km. Rute terbaik mungkin menuju Jalan Raya Kediri melalui Jalan Wates Ngadiluwih.

Angkutan

Anda bisa menuju ke sana menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Akses jalan menuju lokasi juga bagus.

Apa yang ada di Tur Fantasi Korea

Wisata Fantasi Korea ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Banyak kegiatan seru dan menarik tersedia di tempat ini. Berbagai spot ala Korea Selatan dihadirkan di tempat wisata ini dan salah satu spot favorit adalah Korean town spot.

Masih ada aktivitas lain di tempat wisata ini. Mulai dari duduk-duduk, jalan-jalan dan menikmati berbagai fasilitas menarik hingga kuliner. Dan hal favorit saya dari wisata desa Korea ini adalah kegiatan hunting foto.

desa korea

desa koreadesa korea. Google Maps. sumber: fajar hengki wijaya

Korean Fantasy Tour ini mengusung konsep desa Korea Selatan. Berkunjung ke tempat wisata ini, Anda akan merasa seperti sedang berada di Korea Selatan. Hampir setiap sudut tempat wisata ini dihiasi dengan ornamen khas negeri ginseng.

Ada bangunan atau rumah tradisional Korea yang bisa Anda lihat di sini. Arsitektur bangunannya mirip dengan Korea. Ada juga beberapa fitur seperti papan nama dan dinding dengan frase Hangul (huruf Korea) tertulis di atasnya.

bunga sakura

bunga sakuraBunga sakura. Google Maps. sumber: demitri kadhaffi

Korean Fantasy Tour juga dilengkapi dengan taman bunga. Di sini ada banyak bunga Sakura yang cantik dan cantik. Taman bunga Sakura ini menjadi spot foto favorit para pengunjung. Ambil foto selfie dengan latar belakang bunga Sakura dengan pakaian Hanbok Korea.

Sewa Hanbok (pakaian tradisional Korea)

pakaian tradisional koreapakaian tradisional korea. Google Maps. sumber: Era Juliwawan

Tempat wisata ini juga menawarkan persewaan baju hanbok, baju tradisional korea. Berjalan di sekitar tempat wisata dan berfoto selfie di berbagai sudut dengan mengenakan pakaian Hanbok.

  • Harga sewa hanbok Rp 20.000,-

Spot foto keren dan instagenic

tempat foto wisata fantasi koreaTempat foto turis Korea yang fantastis. Google Maps. sumber: nafis qurhuby

Spot foto favorit pengunjung Korean Fantasy Village adalah taman bunga. Walaupun bunganya plastik, tapi tetap cantik dan cantik. Biasanya pengunjung akan berfoto selfie dengan latar belakang taman bunga yang indah ini.

Selain taman bunga, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang bangunan khas Korea atau berfoto di atas jembatan kecil. Pengunjung juga bisa berfoto selfie menggunakan payung dan pakaian tradisional Hanbok Korea.

Tempat bermain anak

Di sini juga ada arena bermain untuk anak-anak. Liburan dengan jalan-jalan, bermain dan berkumpul bersama teman-teman.

Kolam terapi ikan

kolam terapi ikankolam terapi ikan. Google Maps. sumber: Mo.Sholehah

Terapi ikan merupakan salah satu wahana yang bisa Anda coba saat berkunjung ke tempat wisata ini. Kolam air khusus berisi sejumlah besar ikan kecil. Teknik terapi ikan ini cukup sederhana, pengunjung hanya perlu mencelupkan kaki ke dalam kolam.

Kolam renang

kolam renangkolam renang. Google Maps. sumber: Bagus utomo

Wisata Korean Fantasy Village ini juga dilengkapi dengan wahana air berupa kolam renang. Kolam renang ini bisa digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Karaoke musik langsung

Keseruan lain di tempat wisata ini adalah live karaoke music. Pengunjung yang suka menyanyi bisa menjajal fasilitas yang tersedia.

Fasilitas Tur Fantasi Korea

Wisata Korean Fantasy Village memiliki fasilitas dan perlengkapan umum yang cukup lengkap dan memadai.

  • Tempat parkir untuk kendaraan
  • Toilet
  • Belvedere
  • Stand makanan dan lain-lain

Hotel di dekat Tur Fantasi Korea

Berikut hotel, villa, dan penginapan terdekat dengan tempat wisata di Korean Fantasy Village.

  • TEMPAT PADA 1759 Family Residence
  • Djoglo Djatimalang
  • Hotel Ilhami Nglegok
  • Hotel Taman Patria
  • Hotel dan gedung kongres Puri Perdana

Tempat Wisata Di Sekitar Korea Fantasy Tour

Berikut adalah tempat wisata di sekitar tempat wisata desa fantasi korea.

  • Kunjungan ke desa India Kediri
  • Kampoeng Kediri Anggrek
  • Wisata Pulau Flora Kediri
  • Tur dunia permen
  • Simpang Lima Gumul Kediri

Video Tur Fantasi Korea

Video berikut dikutip oleh saluran: Abinursa Official

Penutupan

Tempat wisata ini mengusung konsep bernuansa Korea Selatan. Menawarkan suasana seperti di desa Korea mulai dari bangunannya, dari pakaiannya hingga taman bunganya. Hampir setiap sudut tempat wisata ini dihiasi dengan ornamen dan pernak-pernik khas negeri ginseng.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini. Mulailah dengan duduk, jalan-jalan, kejar-kejaran foto dan menikmati fasilitas makan.

Wisata Fantasi Korea di Kediri ini bisa menjadi pilihan untuk liburan keluarga. Selain itu, tempat wisata ini berguna sebagai tempat edukasi tentang budaya Korea dan segala hal tentang negeri ginseng ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button