Berita Wisata

Korlantas Polri berpatroli di arus lalu lintas kawasan wisata Puncak Bogor

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Minggu, melakukan patroli arus lalu lintas tempat wisata di Jalan Bogor Puncak, Jawa Barat, yang banyak dilalui orang untuk berwisata.

“Hari ini kita patroli tempat-tempat wisata karena kita tahu hari Minggu tanggal 25 libur Natal. Libur Natal banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung dan berkunjung,” kata Direktur Penerapan Hukum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan. Pos Pelayanan Terpadu Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Minggu.

Brigjen Aan mengatakan, selama ini salah satu destinasi wisata favorit warga Jabodetabek adalah Puncak Bogor.

Hasil patroli menunjukkan bahwa di sepanjang jalan tol Jagorawi menuju Puncak Bogor, lalu lintas sepenuhnya terkendali.

Penjara.

Baca juga: Lalu Lintas di Puncak Bogor Lancar Selama Libur Natal 2022
Baca Juga: Lalu lintas Puncak Bogor Lancar di Malam Natal

“Kalau saya lihat masih serba normal, lalu ke Puncak Bogor cukup terkendali, rekayasa lalu lintas belum dilakukan,” ujarnya.

Menurut laporan dari posko Gadog, terpantau arus lalu lintas kendaraan masih normal dan cenderung menurun karena pada Jumat (23/12) puncak lalu lintas kendaraan berada di Puncak Bogor, sedangkan pada Sabtu (24/10). 12) menurun hingga Minggu (25/12) siang.

Bahkan, jumlah kendaraan yang melintas dari Puncak, Bogor sudah mulai turun menuju Jakarta, menurut data posko pelayanan, sekitar 7.000 kendaraan menuju Puncak pada Sabtu (25/12) masih berada di Puncak.

“Juga pada hari Jumat dari Cipanas kemudian dari Bandung, prediksi kami sekitar 30.000 orang yang melewati Puncak akan turun ke Jakarta. Jadi 30.000 ini sampai akhir pekan, yaitu kita akan melakukan one way trip. ‘ dari atas ke bawah,” katanya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Simpang Gadog pada Minggu, lalu lintas satu jalur ke Jakarta telah diterapkan. Namun, lalu lintas masih normal, padat dan lancar.

Reporter: Linna Susanti
Editor: Herry Soebanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button