Berita Wisata

KSP Moeldoko Resmikan Fasilitas Amenitas di Pantai Pasir, Molen Ingin Mirip Pantai Seminyak

PANGKALPINANG, FACTNEWS – Moeldoko berkunjung ke Kota Pangkalpinang untuk meresmikan fasilitas amenitas Pantai Pasir. Selain itu, kehadiran Kepala Staf Kepresidenan (KSP) juga menandai pengukuhan gelar adat dan pengalihan bantuan sosial ke dana insentif daerah.

Bertempat di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang pada Jumat (13/1/2023), kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Pj Sekda Pangkalpinang, dan Ketua TP PKK Pangkalpinang.

Wali Kota Maulan Aklil (Molen) menyebut masyarakat Kota Pangkalpinang merupakan daerah paling sepi di Indonesia. Sebagai satu-satunya pantai di Kota Pangkalpinang, Pantai Pasir Padi telah dirombak untuk menarik pengunjung.

“Kami terus berupaya untuk memajukan Kota Pangkalpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kami tidak ingin kalah dengan kota-kota lain di Indonesia, kami terus memperkenalkan Kota Pangkalpinang ke tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Molen. .

Mengekspresikan rasa bangganya di hadapan Bapak Moeldoko. Dengan momentum itu, ia menyampaikan rencananya bersama Plt Gubernur Babel untuk melanjutkan pembangunan pelabuhan di samping resort hotel dan resto agar pantai Pasir Padi ke depan mirip dengan pantai Seminyak.

“Kami menjadikan momen ini sebagai titik awal. Jika kita tidak berani mengambil resiko, kapan kita akan maju? Tolong dukung dan bantu semua orang. Hari ini adalah waktu yang baik bagi masyarakat Pangkalpinang,” kata Molen.

Di akhir sambutannya, Molen tidak lupa mengucapkan selamat kepada Pak Moeldoko karena telah dilantik dengan gelar adat Dato Sri Radindo Panglima Benteng Negeri.

KSP Moeldoko menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas bingkisan yang diterimanya. Ia merasa bangga dan terhormat dengan kepercayaan menjadi bagian dari Kota Pangkalpinang

Moeldoko mengaku jatuh cinta dengan kota Pangkalpinang dengan segala kekuatan yang dimilikinya. Dia melihat banyak potensi di Pangkalpinang.

“Kalau potensi ini bisa dikelola dengan baik, maka kekuatan ekonomi akan muncul di Kota Pangkalpinang, ditambah dengan dukungan kekuatan sosial budaya yang juga luar biasa potensi Pangkalpinang bisa menjadi luar biasa,” ujar Moeldoko.

Sementara itu, Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan, Pangkalpinang sebagai ibu kota provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan pusat perputaran dan pertumbuhan yang menjadi tumpuan Bangka Belitung.

“Memang kalau kita berurusan dengan industri timah, industri sawit, dll. Ke depan sepertinya pariwisata. Pangkalpinang inilah yang akan kita kembangkan sebagai ikon pariwisata di Bangka Belitung. Untuk itu kita mendukung pembangunan tersebut. Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang Sebagai awalan, Alhamdulillah hari ini kami meresmikan fasilitas Pantai Pasir Padi,” kata Ridwan Djamaluddin.

Beliau juga mengucapkan selamat kepada Pak Moeldoko yang telah menganugerahkan gelar adat Dato Sri Radiindo Panglima Benteng Negeri.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button