Berita Wisata

Kumpulan hoax fenomena yang berhubungan dengan bencana alam

Liputan6.com, Jakarta – Informasi tentang fenomena yang berhubungan dengan bencana alam sering muncul di masyarakat, namun tidak semua informasi tersebut benar adanya yaitu hoax.

Agar tidak terjebak hoaks tentang fenomena yang berhubungan dengan tanda-tanda bencana alam, kita harus memastikan bahwa informasi yang didapat sudah benar sebelum mempercayainya.

Cek Fakta Liputan6.com juga menginvestigasi sejumlah laporan tentang fenomena yang terkait dengan tanda-tanda bencana alam, yang hasilnya sebagian ternyata hoax.

Temukan kumpulan lelucon tentang fenomena yang terkait dengan bencana alam.

Video monyet masuk penginapan di Bandung terkait bencana alam

Sebuah video yang mengklaim monyet membobol rumah warga Bandung dan dikaitkan dengan bencana alam beredar di media sosial. Video tersebut dirilis oleh akun Facebook pada 4 Desember 2022.

Video berdurasi 38 detik itu memperlihatkan sekawanan monyet tumbuh di penginapan warga. Mereka terlihat turun dari atap salah satu rumah warga kemudian berlari menuju rumah warga lainnya.

Video tersebut kemudian dikait-kaitkan dengan berita kawanan monyet yang masuk ke penginapan warga Bandung dan dikaitkan dengan tanda-tanda bencana alam.

Sampurasun saderek di Bandung, hari ini monyet turun dan masuk ke pemukiman Dago, Cikutra, Antapani, mungkin monyet ini turun dari daerah Dago atau Lembang Bandung, pertanda habitatnya tidak nyaman, perhatikan jika ini menunjukkan sesuatu seperti gempa akan datang…. ..?🆘🆘“, tulis akun Facebook.

Konten yang disiarkan oleh akun Facebook tersebut telah dilihat sebanyak 460 kali dan mendapat 8 komentar dari pengguna internet.

Benarkah video yang mengklaim monyet masuk ke rumah warga Bandung dan dikaitkan dengan bencana alam? Lihat hasil pencarian di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button