Berita Wisata

Kunjungan liburan natal kemarin ke pantai Garut Selatan tidak terlalu ramai

PRFMNEWS – Pada hari Minggu, 25 Desember 2022 yang merupakan Libur Natal 2022, Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan tour ke Kawasan Wisata Pantai Garut Selatan.

Saat meninjau Pantai Santolo dan Pantai Sayangheulang, Rudy merasa kunjungan ke dua pantai tersebut tidak begitu ramai.

Ia menduga kunjungan ke Pantai Garut Selatan tidak terlalu banyak karena sebelumnya objek wisata tersebut sempat diguyur hujan yang berdampak pada ketenangan objek wisata pantai yang membentang sepanjang 84 kilometer (km) di bagian selatan Garut itu.

Baca juga: Masyarakat yang akan ke Pantai Garut Selatan harus mewaspadai potensi angin kencang

Rudy mengatakan, saat ini ombak di beberapa pantai yang dikunjunginya tinggi dengan angin barat. Bahkan pihaknya juga merasa prihatin, karena gara-gara itu, nelayan tidak bisa melaut.

Meski begitu, kata dia, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut akan tetap memberikan pengawasan dan pengamanan di sepanjang garis pantai Kabupaten Garut.

“Insya Allah kita semua siap. Forkopimcam di setiap kecamatan di Garut selatan yang memiliki wisata bahari, baik milik UPTD yang dikelola UPTD kabupaten maupun desa, akan kita amankan,” tandasnya.

Baca Juga: Doa Ulang Tahun Zalnando, Ingin Cepat Sembuh Agar Bisa Bawa Persib Juara

Oleh karena itu, meski dilanda gelombang tinggi disertai angin kencang, Bupati Garut menjamin kenyamanan dan keamanan wisatawan yang berlibur ke pantai Garut bagian selatan dan mengunjungi lokasi wisata bahari Kabupaten Garut.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button