Berita Wisata

Kunjungan unik dengan interaksi langsung dengan hewan ternak

Hewan ternak termasuk domba, kelinci, merpati, ikan dan ayam.

Bandar Lampung, IDN Times – Wisata edukasi kini semakin hadir di beberapa tempat wisata. Berwisata sambil belajar memiliki daya tarik tersendiri karena wisata ini biasanya memperkenalkan pengalaman dan hal-hal baru namun tetap menyenangkan.

Wisata seperti ini biasanya berupa wisata alam yang berinteraksi langsung dengan ekosistem hayati dan non hayati yang ada di dalamnya dan ternyata bisa kamu temukan di Bandar Lampung lho!

Farmday Education Park merupakan salah satu tempat wisata di Bandar Lampung yang menawarkan pengalaman berinteraksi langsung dengan hewan ternak. Mari kita lihat apa yang ada di dalamnya!

1. Harga tiket masuk

Farmday, wisata edukasi unik yang bisa berinteraksi langsung dengan hewanhari pertanian. (Instagram/farmday.co)

Tempat wisata baru ini terletak di Jalan Khadin Tihang Gang I Nomor 4, Sukarame II, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandar Lampung. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB.

Untuk sampai ke sana, Anda akan melewati jalan lingkungan beberapa kali. Padahal jalan sudah diaspal. Ada beberapa jalan lingkungan kecil tetapi hanya satu akses dengan mobil yang selalu memungkinkan.

Tempat parkir cukup luas sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak memiliki tempat. Untuk tiket masuknya, Anda hanya membayar biaya masuk sebesar Rp 20.000 per orang pada hari kerja dan Rp 25.000 per orang pada akhir pekan.

Baca Juga: Tempat Pesta Tahun Baru 2023 di Lampung Star Hotel

2. Apa isinya?

Farmday, wisata edukasi unik yang bisa berinteraksi langsung dengan hewanDovecote dan kandang. (Instagram/farmday.co)

Dengan tiket masuk ini anda akan mendapatkan tiket berupa gelang sepasang. Setelah itu, kamu bebas menjelajahi farm atau peternakan ini, mulai dari beternak domba, merpati kipas, kelinci, ayam, hingga kolam ikan.

Semua hewan, kecuali ayam, dilepaskan begitu saja. Sehingga pengunjung dapat berinteraksi langsung mulai dari memegang hingga memberi makan satwa. Untuk domba, ada pagar tertentu agar domba tidak bebas berkeliaran.

Anda bahkan tidak perlu membawanya dari luar untuk makanan hewan karena mereka menyediakannya di sana. Untuk pakan kelinci berupa wortel dijual Rp 10.000 dan pakan ikan Rp 5.000.

3. Sudah ada mushola dan food court

Farmday, wisata edukasi unik yang bisa berinteraksi langsung dengan hewanArea katering. (Instagram/farmday.co)

Bagi Anda yang ingin berada di sini sepanjang hari, tidak perlu khawatir karena mereka menawarkan food court yang cukup luas untuk makan siang di sana. Selain itu juga terdapat fasilitas umum lainnya yaitu toilet, mushola, toko souvenir dan oleh-oleh.

Untuk spot foto tentunya tidak bisa kalah. Pasalnya, seluruh area peternakan bisa dijadikan spot foto estetik, mulai dari kincir angin di kolam ikan, dari kandang domba, hingga dovecote berbentuk kipas.

4. Pemberian pakan langsung ke ternak

Farmday, wisata edukasi unik yang bisa berinteraksi langsung dengan hewanhari pertanian. (Instagram/farmday.co)

Ini adalah potret pengunjung yang langsung memberi makan kelinci di dovecote. Ternyata kelinci tersebut cukup jinak sehingga tidak terlalu takut dengan manusia.

Konsep open farm juga paling cocok untuk wisata keluarga terutama untuk anak-anak, namun bagi anda yang datang berpasangan atau bersama teman juga bisa datang ke sini.

Baca juga: Wisata Putri Sumur minim perawatan karena tidak ada biaya masuk

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button