Berita Wisata

Kunjungi Pasir Gibug, Negeri Pondok Pesantren Berubah Jadi Tempat Wisata

Merdeka.com – Pada awalnya tanah tempat wisata Pasir Gibug di Brebes ini merupakan halaman pondok pesantren Mubarokal Ulum. Tempat itu sebelumnya dirancang untuk siswa. Namun, karena banyaknya kerabat dan warga yang mengambil foto dan mengunggahnya ke media sosial, tempat itu menjadi terkenal.

“Awalnya banyak tutor dari siswa yang mendownloadnya. Kemudian ada pengunjung yang berasal dari Pemalang dan Pekalongan. Tapi petugas keamanan memastikan kepada mereka bahwa tempat ini khusus untuk siswa. Akhirnya saya bilang tidak apa-apa karena jauh. Don Jangan sampai orang yang datang dari jauh kecewa lalu kembali lagi,” kata Dzulfither Satya Bela Religi, pengasuh Pondok Pesantren Mubarokul Ulum, seperti dikutip YouTube Liputan6, Kamis (27/10).

taboola di tengah artikel

Akhirnya, tanah itu diubah menjadi tempat wisata. Hari ini, tempat ini populer dengan turis dan banyak orang pergi ke sana. Lantas apa keunikan dari tempat wisata ini? Berikut ini lebih lanjut:

2 dari 3 halaman

Tak pernah sendiri

Halaman Pondok Pesantren Brebes jadi tempat wisata

© Sampul YouTube/SCTV

Objek wisata Pasir Gibug terletak di Desa Pan Responsi, Kecamatan Bandarharjo, Kabupaten Brebes.

Tempat wisata ini tidak pernah sepi, apalagi di akhir pekan. Keindahan pemandangannya menarik banyak wisatawan untuk berfoto di berbagai tempat. Apalagi tempat ini memiliki luas hingga 38 hektar, sehingga pengunjung seolah tidak pernah kehabisan tempat baru untuk dijelajahi.

Dengan jarak 75 km dari pusat kota Brebes dan akses jalan yang “sulit”, segala jerih payah pengunjung akan terbayar sesampainya di tempat ini.

“Jalan di sini lumayan terjal. Tapi kalau di sini tidak apa-apa. Tidak apa-apa,” kata Reni, salah satu pengunjung tempat itu.

3 dari 3 halaman

Potensi besar

Halaman Pondok Pesantren Brebes jadi tempat wisata

© Sampul YouTube/SCTV

Sementara itu, duta pariwisata yang juga seorang petinju profesional, Daud Jordan, mengatakan pariwisata di Pasir Gibug memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan.

Selain itu, tempat wisata dilengkapi dengan panorama keindahan alam seperti pegunungan, danau dan pemandangan lainnya.

“Bagi saya dan masyarakat, tempat ini merupakan salah satu potensi besar Kabupaten Brebes, sehingga patut ditetapkan sebagai destinasi wisata baik bagi masyarakat setempat maupun sekitarnya,” kata Daud seperti dikutip kanal YouTube Liputan6. .

(mdk/shr)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button