Berita Wisata

Kunjungi Taman Sidandang, Desa Kaligono, Kaligesing • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Objek wisata Taman Sidandang (obwis) yang terletak di Dusun Kedungrante, Desa Kaligono, Kecamatan Kaligesing merupakan salah satu Obwis Keluarga yang sangat direkomendasikan.

Salah satu pengelola Observatorium Taman Sidandang Kelik Radar Purworejo mengatakan, sejak dibuka, Obwis selalu menjadi salah satu destinasi wisata andalan. Sebab, memiliki pemandangan alam yang selalu indah. Bahkan, ada air terjun yang sangat menarik untuk dijadikan spot foto. “Ada kolam untuk target atau berenang juga,” katanya.

Selain paviliun wisata dan air terjun, taman ini juga memiliki sejumlah gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai. Yakni, menikmati kesejukan taman sambil melihat-lihat hijaunya.
Pengunjung yang ingin parkir tidak perlu repot lagi, karena Taman Sidandang memiliki lahan parkir yang cukup memadai. Selain itu, juga terdapat deretan lapak yang belum lama ini dibangun oleh warga untuk dijadikan lapak jualan.

Selain itu, obwis saat ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas baru. “Sekarang terbuka untuk pengunjung dengan fasilitas baru, ada pondok wisata, gazebo dan juga kios,” kata Kelik.

Pondok wisata dikatakan sebagai wisma atau homestay bagi pengunjung yang ingin bermalam di Obwis. “Kami menyebutnya tempat tidur dan sarapan. Biayanya Rp 350.000 untuk dua orang, fasilitas makan, teh dan kopi. Tambah orang kena charge Rp 35 ribu. Maksimal satu kabin untuk enam orang,” jelasnya.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan sangat memudahkan pengunjung untuk menemukan obwis tersebut. Apalagi jika datang saat musim durian pasti akan menambah antusias pengunjung karena di pinggir jalan kecamatan Kaligesing banyak dihidangkan durian Kaligesingan. Bahkan di kios Obwis juga ada penjual durian yang tidak kalah banyak. bagus,” kata Setiawan Bagus, 24, warga Purworejo. (han/pra)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button