Berita Wisata

Kunjungi Wisata Permata Tersembunyi di Maumere

JAKARTA – Menjelajahi Indonesia Timur dapat membawa Anda ke banyak tujuan wisata yang menakjubkan. Maumere adalah salah satunya. Kota terbesar di pulau Flores sangat cocok Daftar Keinginan menghabiskan waktu liburan.

Selama kunjungan Anda ke Maumere, jelajahi destinasi-destinasi tersebut permata tersembunyi yang jarang dikunjungi wisatawan. Berikut daftar destinasi wisata Maumere yang disebutkan dari laman tersebut Ayo Travela Indonesia hal-hal yang layak dikunjungi:

Patung Our Lady of Nilo Hill

Destinasi wisata religi ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi mereka yang beragama Katolik. Tidak lengkap rasanya jika ke Maumere jika tidak mengabadikan momen di Tengara kebanggaan kota ini.

Patung “Maria Bunda Segala Bangsa” ini memiliki tinggi 28 meter di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut. Patung ini dibangun pada tahun 2004 dan diresmikan pada tanggal 31 Mei 2005. Patung Bunda Maria ini merupakan tempat wisata unik di Maumere yang tidak boleh dilewatkan.

Tengara merupakan tempat favorit para wisatawan spiritual atau peziarah, baik dari dalam negeri maupun luar negeri karena selain sebagai tempat sembahyang, disini anda juga bisa melihat keindahan kota Maumere dari ketinggian.

Pantai Kajuwulu

Indonesia memiliki banyak pantai yang bisa menjadi tujuan liburan, dan banyak juga pantai yang masih asri dan jarang terjamah yaitu masih belum terjamah.

Pantai Kajuwulu menawarkan pantai di seberangnya. Naiki anak tangga ke atas bukit dan Anda akan melihat sebuah salib besar tepat di ujung bukit.

Pemandangan senja saat tiba di pantai ini tentu akan membuat Anda terkagum-kagum. Jangan lewatkan untuk menikmati momen sunset di ujung pantai eksotis Maumere ini.

Pantai Coca

Maumere yang terkenal dengan wisata baharinya yang eksotik tentunya memiliki lebih dari satu pantai yang bisa menjadi tujuan liburan, termasuk Pantai Koka.

Destinasi wisata alam ini memang sudah terkenal, sehingga tak heran jika pengunjungnya padat, apalagi saat musim liburan. Pasir pantai berwarna coklat dengan tekstur halus yang bersentuhan dengan kulit akan berpadu dengan jernihnya air laut.

Teluk Maumere

Perjalanan wisata bahari Anda akan semakin lengkap jika menyempatkan diri untuk singgah di Teluk Maumere. Tempat ini merupakan tempat yang populer untuk menyelam karena keindahan bawah lautnya yang mempesona.

Tidak hanya satu tempat, pengunjung bisa menjelajahi 19 pulau dengan terumbu karang dan biota laut yang menawan. Surga dunia ini belum tereksplorasi, sehingga memiliki keindahan yang masih terjaga.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen di bawah air dengan berfoto bersama biota laut. Tak hanya itu, snorkeling pun wajib dilakukan di Taman Laut Teluk Maumere yang merupakan spot paling populer bagi para fotografer di dunia.

Jika Anda ingin liburan lebih santai sambil menjelajahi Teluk Maumere, mencarter perahu atau perahu sebagai transportasi bisa menjadi pilihan.

Pulau Pangabatang

Selain wisata bahari, juga perlu menyertakan keindahan Pulau Pangabatang daftar perjalanan mengunjungi Maumere. Surga indah ini mulai terkenal sejak dijadikan lokasi syuting film “Kisah Tiga Dara”. Kontribusi film terhadap destinasi wisata dapat menjadi salah satu faktor yang mendongkrak popularitas destinasi wisata tersebut dan meningkatkan statistik kunjungan wisatawan.

Di Pulau Pangabatang kamu tidak hanya bisa berjemur, tapi juga berjemur tuba Di mana menyelam untuk melihat keindahan bawah laut pulau yang indah ini. Mengunjungi pulau ini seperti berada di pulau pribadi dengan air jernih dan pasir halus yang akan membuat Anda ragu untuk pulang.

Desa Dok

Destinasi wisata Maumere selanjutnya adalah Desa Doka. Desa Doka terletak di bagian utara Kota Maumere. Tak hanya menyuguhkan keindahan alam yang melimpah, Desa Dokaini menawarkan pengalaman eksplorasi budaya yang seru dan tak kalah menarik.

Di sini, kearifan lokal dengan keramahan masyarakatnya sangat luar biasa. Penduduk setempat akan menyambut kunjungan Anda dengan tarian dan makanan tradisional. Selain bisa melihat lebih dekat kehidupan masyarakat, Anda juga bisa menikmati udara segar desa yang berada di balik gunung ini.

Perjalanan yang perlu dilakukan menuju Desa Doka memang cukup melelahkan, namun semua itu akan terbayar begitu sampai di desa ini.

Masyarakat desa Doka juga menjaga nilai-nilai budayanya agar selalu alami. Jangan lupa untuk membawa kain adat desa Doka sebagai oleh-oleh saat memutuskan untuk pulang.

pasar agar-agar

Melihat lebih dekat masyarakat dan kehidupan lokal tidak lengkap tanpa mengunjungi pasar tradisional. Di pasar Geliting wisatawan bisa membeli banyak oleh-oleh seperti kain tenun dan juga minuman tradisional khas NTT yaitu untuk merokok.

Pasar ini merupakan pasar tertua di Kabupaten Sikka dan menjadi objek wisata unik di Maumere yang wajib dikunjungi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button