Tempat Wisata

LA Waterpark dan harga tiket ride Desember 2022

Biaya masuk LA Water Park : Rp 10.000Jam buka: 08.00 – 16.00 WIBTidak Telepon: Alamat: Jalan Wongso, Gunungsari., Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65337

Taman Air LA Rock merupakan tempat rekreasi keluarga yang mengusung tema taman bermain air. Ada banyak jenis permainan. Tapi yang paling menonjol adalah wahana kolam renang. Di mana setiap orang memiliki arena seluncur es yang sangat panjang.

Wisata ini sudah ada sejak tahun 2015. Meski sudah lama, keseruan masih sama seperti saat pertama kali dibuka. Ditambah dengan pemandangan alamnya berupa hamparan sawah dengan latar belakang Gunung Arjuno yang memukau.

Biaya masuk ke LA Waterpark

LA Waterpark mematok harga tiket masuk yang masih relatif terjangkau. Biaya tersebut sudah termasuk tiket untuk semua wahana. Misalnya kolam renang, taman bermain, spot foto dan perosotan.

Biaya masuk ke LA Waterpark
tiket masuk Rp 10.000
PARKIR MOTOR Rp 2.000
area parkir Rp5.000

Baca: Tiket dan Kegiatan Water Park BATU WONDERLAND

Jam operasional taman air LA

Wisata ini selalu buka setiap hari dan tidak pernah ada hari libur. Meski tanggal merah, kepengurusan tetap buka seperti biasa. Jam buka sekarang dari pagi hingga sore.

jam buka
Setiap hari 08.00 – 16.00 WIB

Objek wisata LA Waterpark

LA Waterpark memiliki pesona tersendiri yang tidak dimiliki wisata lain. Ada wahana kolam renang untuk segala usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kemudian ada spot foto yang Instagramable dan berbagai wahana seru untuk anak-anak.

kolam renang anak

Kolam renang anak LA Waterpark.Kolam renang anak tidak terlalu dalam, sehingga aman digunakan sebagai tempat berenang anak-anak. Foto : Googlemap/h_anada vilvi’c

Ukuran kolam anak tidak sebesar kolam dewasa. Namun menariknya, ada wahana permainan di kolam ini. Salah satunya seluncuran panjang berbentuk ular. Saat bermain, anak-anak meluncur di atas lintasan yang berkelok-kelok dan berbelok sedikit.

Selain itu, pihak manajemen juga menawarkan bucket trip. Meskipun wahananya tidak sebesar yang ada di dalamnya Taman air berbeda tapi tetap menyenangkan. Wahana ini berukuran mini dan ditopang oleh 4 tiang besi. Lalu ada papan di bagian atas bar untuk air meluncur ke bawah.

Lalu ada 2 slide berukuran sedang. Yang satu berwarna biru dan yang lainnya berwarna merah. Posisinya ada di sebelah wahana ember tumpah. Landasan pendaratan tepat di kolam anak-anak, yang pada orang dewasa setinggi lutut.

Baca: Tiket & Wahana Kusuma Waterpark Kota Batu

Kolam dewasa

Kolam dewasa LA WaterparkKolam dewasa menggunakan air dari mata air Kedungsari. Foto : Googlemap/h_anada vilvi’c

Sebenarnya, kolam-kolam di LA Waterpark kebanyakan untuk anak-anak. Namun kolam yang satu ini bisa menjadi tempat berenang bagi orang dewasa maupun anak-anak. Ukurannya sangat luas dan memiliki permukaan air yang cukup dangkal. Kedalamannya mencapai sekitar 80 cm.

Kolam ini menggunakan air yang berasal dari mata air Kedungsari. Dilihat dari atas, warna airnya terlihat kebiruan seperti air laut. Airnya terlihat sangat jernih dan tidak ada campuran kaporit sama sekali. Sehingga anak dapat berenang dengan nyaman dan terhindar dari bahan kimia.

Kolam dewasa tidak memiliki permainan selengkap kolam anak. Hanya ada 2 perosotan panjang di pojok kanan dan kiri. Dengan trek berkelok-kelok yang tidak terlalu tinggi. Nantinya, pemain akan meluncur dari atas dengan kecepatan tinggi.

Baca: JATIMPARK 1 Tiket Masuk & 4 Wahana Ekstrim

Tempat foto yang Instagramable

Tidak hanya menyajikan wisata kolam renang. LA Waterpark juga memiliki berbagai spot foto yang Instagramable. Salah satunya adalah patung robot besar berwarna merah yang membawa pedang di tangan kanannya. Bahan yang digunakan untuk membuat patung hanya berasal dari barang bekas.

Selanjutnya ada petak bunga besar yang memiliki 5 kelopak di setiap sisinya. Tampak cantik dengan kombinasi warna berbeda pada dinding bertekstur kayu.

Tempat yang tak kalah unik adalah bangunan kapal tua yang terletak di depan toilet. Ukurannya sangat besar dan berwarna coklat. Seluruh lambung terbuat dari bambu dengan atap berhias jerami kering. Di sisi kiri kapal terdapat 1 pintu masuk dan 2 jendela bundar.

Baca: MILENIAL GLOW GARDEN: Tiket & Atraksi

tempat bermain anak-anak

Wahana anak-anak LA WaterparkLA Waterpark menawarkan wahana permainan anak-anak seperti kolam bola, terowongan mini dan masih banyak lagi. Foto: Googlemap/Akhadiatul Mukaromah

Setelah browsing spot-spot keren untuk foto-foto, jangan lupa ajak si kecil main game drive. Administrasi telah menambahkan taman bermain untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat wahana permainan seperti lubang bola, terowongan mini dan lain-lain. Tapi yang paling sering dimainkan anak-anak adalah kolam bola.

Lapangan bermain dengan ribuan bola warna-warni. Ada warna kuning, hijau, merah, ungu, biru, pink dan orange. Jadi anak-anak bisa bermain game tangkap dan lempar atau adu bola.

Fasilitas LA Waterpark

Dengan harga tiket yang terjangkau, Anda bisa menikmati fasilitas yang lengkap. Mulai dari tempat parkir, toilet, mushola dan gazebo untuk tempat istirahat. Ada juga beberapa pilihan tempat makan seperti kantin dan restoran. Tenang saja, harga makanan dan minuman masih tergolong murah dan tidak akan menguras kantong.

Lokasi Taman Air LA

LA Waterpark terletak di Jalan Wongso, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Jika berangkat dari Alun-alun Kota Batu, hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Namun jika dari pusat Kota Malang, pasti memakan waktu lebih lama. Kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button