Berita Wisata

Lafest Sidoarjo, Pariwisata dan Gastronomi bersama Vibe Santorini

Bingung mengisi waktu liburan di akhir pekan atau bahkan tidak sempat berlibur karena pekerjaan menumpuk? Tak perlu khawatir karena Anda tetap bisa menikmati sore dan malam hari dengan mengunjungi Lafest Sidoarjo.

Meski masih hanya berlokasi di Jawa Timur, saat masuk ke tempat wisata ini, Anda akan terkagum-kagum karena bangunannya dibuat semirip mungkin dengan bangunan yang ada di Santorini Yunani lho.

Penasaran apa saja yang ada di Lafest Sidoarjo? Mari kita cari tahu melalui ulasan berikut.

1. Lokasi, harga tiket masuk, jam buka

Informasi Lafest Sidoarjo, Pariwisata dan Gastronomi bersama Vibe SantoriniPengunjung berswafoto di luar New District Lafest. (Instagram.com/wisatasidoarjo)

Lafest Sidoarjo merupakan tempat wisata kuliner dan taman bermain dengan berbagai permainan yang berlokasi di Jl. Raya Sawunggaling No.178, Jemundo, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. Untuk masuk ke lokasi Lafest tidak perlu membayar tiket melainkan harus membayar biaya parkir kendaraan jika membawanya.

2. Wahana permainan

Informasi Lafest Sidoarjo, Pariwisata dan Gastronomi bersama Vibe SantoriniPengunjung bermain kart di Lafest. (Instagram.com/lafest.idn)

Mengunjungi Lafest bersama keluarga atau pasangan tentunya tidak akan membuat Anda bosan. Pasalnya di tempat ini banyak sekali permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Berikut jumlah wahana di Lafest serta harga tiketnya:

  • Balloon Castle Rp 15.000 pada hari kerja dan Rp 20.000 pada hari libur nasional atau akhir pekan.
  • Harga go-kart pedal Rp 15.000 pada hari kerja dan Rp 20.000 pada hari libur nasional atau akhir pekan.
  • Korsel dewasa Rp 15.000 pada hari kerja, hari libur atau akhir pekan
  • Korsel mini Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 15.000 pada hari libur nasional atau akhir pekan.
  • Haunted House Rp 15.000 pada hari kerja, hari libur atau akhir pekan.
  • Rumpus Rp 10.000 pada hari kerja, hari libur atau akhir pekan.
  • Rumpu Carnival Rp 15.000 pada weekdays, holiday ataupun weekend.
  • Kelas Seni Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 15.000 pada hari libur nasional atau akhir pekan.
  • VTT Rp 25.000 pada hari kerja, hari libur atau akhir pekan.

Baca juga: 8 Rekomendasi Makanan Malam Hari di Sidoarjo, Hangat dan Nikmat

3. Instalasi terbaru

Informasi Lafest Sidoarjo, Pariwisata dan Gastronomi bersama Vibe SantoriniPengunjung berswafoto di depan Le Bouquet Lafest. (Instagram.com/wisatasidoarjo)

Saat berkunjung ke Lafest, Anda akan dibuat nyaman dan betah karena fasilitasnya cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas, mushola dan kamar mandi yang bersih. Restoran menyajikan berbagai hidangan dan merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai.

Jika beruntung, Anda juga dapat menonton live music, acara dan perayaan besar seperti Natal, Halloween, Fashion Street, Tahun Baru Imlek, dan masih banyak lagi.

Karena di tempat wisata ini juga terdapat Greensmart, jadi kamu bisa menikmati suasana Lafest selain belanja bulanan. Menyenangkan bukan?

4. Spot foto di Lafest

Informasi Lafest Sidoarjo, Pariwisata dan Gastronomi bersama Vibe SantoriniSuasana outdoor menghantui di Lafest. (Instagram.com/lafest.idn)

Bagi Anda para pecinta fotografi, Anda juga bisa mengabadikan momen indah Anda saat berada di Lafest dengan berfoto di spot-spot foto instagramable yang telah disediakan pihak pengelola.

Anda bisa menyewa kostum Eropa di Gedung Putih dan berfoto di sana. Untuk persewaan pakaian dan aksesoris harganya cukup terjangkau yaitu Rp 60.000 selama 30 menit. Selama beberapa event kamu juga bisa mendapatkan hadiah promosi lho!

Kostum gaya Eropa ini tersedia dalam berbagai desain, warna dan ukuran untuk segala usia. Dari anak-anak hingga orang dewasa, Anda bisa menyewa dan mengenakan kostum ala Eropa di Lafest.

Selain White House (rumah bergaya Eropa), Anda juga bisa mencoba berfoto di distrik baru (sebuah bangunan bergaya Santorini, Yunani) atau bangunan dengan konsep bus susun ala London dan toko buku bergaya Eropa.

5. Makanan Terbaik

Informasi Lafest Sidoarjo, Pariwisata dan Gastronomi bersama Vibe SantoriniSuasana restoran Interior Lafest. (Instagram.com/lafest.idn)

Lafest Foodies adalah tempat makan atau semacam resto yang ada di Lafest. Anda dapat makan dan menikmati minuman dari berbagai jenis di dalam atau di luar.

Untuk outdoor space disediakan alun-alun tepat di depan gedung White House atau New Quarter yang dibuat dengan tema kawasan Mediterania Santorini. Konsep tempat ini juga cukup unik dimana kursi dan meja makan semuanya berwarna putih serta lampu hias yang menggantung cantik di atas kepala Anda.

Tempat ini juga menjual beberapa pilihan makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 10.000 seperti dim sum, roti bakar, burger, sosis, roti cane, Korean food, Italian food dan Japanese food.

Selain itu, ada juga pilihan makanan khas Indonesia seperti pempek, siomay, lumpia, pentol, ceker pedas, mie goreng, bandrek dan masih banyak lagi.

Setelah mengetahui informasi tentang Lafest dan berbagai atraksinya, apakah Anda juga tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Sidoarjo yang satu ini?

Baca Juga: 12 Rekomendasi Spot Mancing di Sidoarjo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button