Berita Wisata

Lagi-lagi pantai Kuta-Legian dibanjiri sampah yang dikirim

Badung

Pantai Kuta dan Pantai Legian dilaporkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung kembali menerima kiriman sampah hari ini, Selasa (29/11/2022) pagi. Sampah di sepanjang garis pantai didominasi oleh serpihan kayu.

Dari pantauan detikBali di lokasi Pantai Kuta, terlihat sampah yang dikirim berupa kayu, bambu, kelapa dan plastik serta pohon pisang yang berserakan. Selain itu, sisa gunungan tumpukan sampah masih terlihat dan tetap di tempatnya.

Pantai Kuta dilaporkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung kembali menerima kiriman sampah pada musim hari ini, Selasa (29/11/2022) pagi.  Foto: TriwidiyantiPantai Kuta dilaporkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung kembali menerima kiriman sampah pada musim hari ini, Selasa (29/11/2022) pagi. Foto: Triwidiyanti

Koordinator Deteksi Pembuangan Sampah Laut (Desalut) Koordinator Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung, I Made Gede Dwipayana menjelaskan, pihaknya memperkirakan akan ada muatan sampah di pantai Kuta.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

“Kami sudah prediksi,” ujarnya saat dikonfirmasi detikBali, Selasa (29/11/2022).

Dia menjelaskan, untuk hari ini sejumlah alat berat akan dikerahkan. Timnya mengatakan dia pindah untuk membersihkan.

“Hari ini 4 alat berat jatuh, 2 di Kuta dan 2 lagi di Legian Seminyak. Mulai besok, petugas lapangan akan dikerahkan ke seluruh wilayah dengan jumlah sekitar 400 orang,” ujarnya.

Sementara itu, seorang penjual minuman di Pantai Kuta Putu Wastini (38) mengatakan kepada detikBali, pengiriman sampah sudah terlihat sejak Senin (28/11/2022) siang. “Sejak kemarin sore ada sampah, sekarang kayunya kecil-kecil, beda dengan waktu besar-besaran,” ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Sekedar informasi, Pantai Kuta juga menerima sampah akibat cuaca ekstrim pada Selasa (25/10/2022). DLHK Badung mencatat, selama periode November 2021 hingga April 2022, volume sampah mencapai 3.000 ton.


Artikel ini diterbitkan pada detikBali.

Tonton video “pantai Kuta, nikmati indahnya cahaya matahari terbenam, Bali”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button