Tempat Wisata

Lake Hillier Australia: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

danau berbukit, sebuah danau yang sangat unik di negeri kangguru ini. Sebuah danau alami yang menarik perhatian belahan dunia. Danau ini merupakan danau garam dengan panjang 600 meter dan lebar 250 meter. Dengan warna laut yang tidak biasa, dengan warna pink yang eksotik.

Lokasi Danau Hillier

Terletak di kawasan Goldfields-Esperance, Research Archipelago, Middle Island, Australia.

Keunikan Danau Hillier

Danau HillierDanau Hillier Sumber: instagram.com/tourbar.kz

Karena warna merah jambu sangat menarik bagi mata kita jika dilihat dari dekat, orang bertanya-tanya mengapa bisa diwarnai seperti itu. Danau ini dikelilingi hutan hijau dan juga terdapat tepian berpasir yang sangat indah. Dan dengan pohon kayu putih.

Warna pink yang menarik perhatian berasal dari organisme yang dapat bertahan hidup di Pink Lake. Danau ini adalah tempat mati tak berpenghuni.

Dilihat dari atas, danau unik ini sangat indah karena rimbunnya pepohonan yang mengelilingi danau dan warna pekat yang terlihat dari atas. Bagus untuk dilihat.

Rute ke Danau Hillier

Danau ini hanya dapat diakses melalui udara dan air. Dimulai dari kota Esperance di tenggara Perth dengan jarak sekitar 700 kilometer ke tengah pulau. Dan sesampainya di lokasi akhir, Anda harus berjalan sekitar 550 meter melewati hutan dan sampai di tepi Danau Hillier.

Pemandangan dan hal-hal unik yang dapat dilakukan di Danau Hilier

Pemandangan dan hal-hal unik yang dapat dilakukan di Danau HilierDanau Hilier Sumber: instagram.com/travel.michael.official

Ya, selama pelayaran laut anda akan melihat hamparan lautan luas dan melihat kota-kota yang akan anda lewati sebelum sampai di Lake Hillier. Dan pada wisata hutan, anda akan menikmati keindahan hutan yang masih bersih dan terawat, serta sangat sejuk dan menyejukkan. Anda akan bersantai dalam perjalanan alami ini. Hewan-hewan yang berkeliaran menambah keseruan perjalanan.

Dan jika Anda menikmati langkah demi langkah, Anda tidak akan menyadari bahwa Anda telah tiba di tepi danau yang unik ini. Ya, warna pink memang romantis. Tapi sayang, danau ini tidak bisa dimasuki air ya teman-teman. Meski rumput laut tidak berbahaya, otoritas setempat melarangnya.

Dan Danau Hillier, hanya untuk spot foto. Hanya menyentuh sesuatu yang lain tidak diperbolehkan untuk berenang. Ya, karena tempat ini merupakan kawasan lindung Australia dan dikhawatirkan akan merusak atau mencemari keaslian danau tersebut.

Untuk bisa menikmatinya dari atas, pihak pengelola menyediakan helikopter kecil yang disewakan. Dan Anda bisa melihat langsung dari ketinggian. Perpaduan warna pink seperti kolam strawberry yogurt. Serta dikelilingi oleh hutan lindung dan perairan Samudera Hindia. Wow, itu pasti sangat luar biasa teman-temanku.

Dan untuk area lainnya masih area yang sama di sekitar Esperance, masih banyak aktivitas lainnya namun terbagi dalam beberapa bulan akan ada aktivitas yang berbeda seperti antara bulan mei dan oktober untuk bersepeda dan berkuda, selancar angin.

Danau merah muda ini terkadang bisa berubah menjadi merah muda pucat karena ganggang di dalam air terlalu padat.

Asal warna pink di Danau Hillier

Asal warna pink di Danau HillierDanau Hillier Sumber: instagram.com/your_whole_world__

Mungkin bagi anda yang berencana untuk berkunjung ingin mengetahui terlebih dahulu mengapa danau ini berwarna pink?

Menurut penelitian, warna merah jambu tersebut disebabkan adanya mikroalga pemakan garam yang melakukan fotosintesis yang dapat mengakibatkan salinitas tinggi.

Dan ada yang mengatakan bahwa mikroorganisme non-alga menghasilkan pigmen karotenoid, menghasilkan kepekatan warna kemerahan

Ya, Danau Hillier tidak diketahui pasti berwarna pink. Mungkin bagi wisatawan yang hanya ingin menikmati keindahan dan keunikan yang jarang ditemukan di belahan dunia.

Negeri kangguru ini memang unik, selain terkenal dengan flora dan fauna Austria. Ya, salah satunya danau pink ini, sang primadona. Namun, karena merupakan pulau tak berpenghuni, wisatawan masih enggan menginjakkan kaki di kawasan ini. Ya karena kosong tanpa penghuni.

Biaya untuk pergi ke Danau Hillier

Apa rencana Tahun Baru Anda untuk kunjungan di rumah atau di luar negeri? Atau apakah Anda ingin keduanya?

Tentu saja, jika Anda tertarik untuk bepergian ke luar negeri seperti Australia, negara bagian yang lebih rendah di peta Indonesia berada di dekat pulau di sebelah timur. Anda harus mempersiapkan diri secara fisik dan finansial.

Jika Anda berencana untuk terbang ke negara ini, maka setidaknya bersiaplah dengan perkiraan harga tiket 15 juta untuk satu kali penerbangan. Dan bukan itu saja: transportasi di tempat tujuan juga membutuhkan yang berlebihan untuk sampai ke tempat tujuan.

Jika Anda memutuskan untuk bepergian melalui laut, Anda akan naik kapal, dan perkiraan biaya penyeberangan satu poin lebih tinggi daripada biaya pesawat terbang.

Jadi kamu mau pilih yang mana?

Tips jalan-jalan melewati hutan ke Danau Hillier

Danau Hillier Sumber: instagram.com/bewitch_ing

Karena Danau Hillier berada di tengah hutan, tentu saja Anda akan merasa lelah dan cemas dengan apa yang terjadi pada jalan setapak di perjalanan hutan. Berikut tips untuk Anda yang berjiwa petualang:

  • Persiapkan diri dan jaga stamina prima karena saat terbang ke Australia sudah sangat lelah dan tidak butuh waktu lama untuk berkendara bolak-balik untuk sampai ke tempat tujuan.

  • Persiapkan perbekalan secukupnya, karena akses jalan di dalam hutan hanya satu, tentunya harus membawa makanan dan minuman untuk istirahat sejenak. Dan jangan lupakan obat spesialnya.

  • Gunakan sepatu yang nyaman karena jalan bisa licin untuk menghindari tergelincir. Gunakan sepatu kets atau sepatu olahraga dan Anda bisa memakai sepatu khusus.

  • Bawa perlengkapan penting, seperti pisau untuk memotong dahan yang menghalangi jalan tanpa merusak pohon.

Mungkin hanya itu yang kurang lebih Anda tentukan. Kemanapun kamu pergi dan jaga kebersihan, destinasi wisata lokal ya teman-teman. Dan selalu berhati-hati saat Anda datang ke Danau Hillier.

Gambar dan foto dari Danau Hillier di Australia

Danau Hillier berwarna merah muda di AustraliaSebuah bukit kecil di tepi Danau HillierPelangi di Danau HillierPantai Danau HillierPeternakan dekat Danau Hillier

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button