Tempat Wisata

Lake When harga tiket, jam, wahana dan fasilitas

Biaya masuk danau saat ini: Rp 10.000 – Rp 25.000 Jam: 07:00 – 18:00 WIB Telp: Informasi Tracking/Camping: 0815-8819-540 (WA) Alamat: Cibulao, RT. 02/RW. 06 Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

danau di puncak menawarkan keindahan danau dengan suasana alam di ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut. Dan rangkaian pegunungan dan perbukitan hijau di sekelilingnya. Semuanya tampak luar biasa dengan kabut alpine melilitnya.

Biaya masuk danau pada jam sibuk

Berwisata ke sini tidak harus terlalu mahal karena harga tiketnya masih terjangkau.

Harga tiket danau di atas
jenis tiket Harga
tiket masuk Rp 10.000
Tiket masuk ke perkebunan dan Telaga Varna Rp25.000
biaya parkir
PARKIR MOTOR Rp 5.000
area parkir Rp 5.000

Baca: Tiket & Aktivitas TAMAN SAFARI Bogor

Jam buka danau pada jam sibuk

Wisatawan dapat mengunjungi kawasan wisata ini setiap hari. Buka dari pagi hingga sore.

jam operasional
Senin minggu 07.00 – 18.00 WIB

Berbagai aktivitas menarik di Lake At Peak

Kawasan wisata yang dibuka untuk umum sejak 2018 ini menawarkan segudang pesona. Mulai dari alamnya yang masih asri, udara sejuk dan pemandangan pegunungan. Ditambah dengan berbagai spot foto yang menarik. Selagi di sini, jangan lewatkan aktivitas berikut.

Ambil foto di berbagai lokasi menawan

Suasana alami kebun teh yang menghadap ke SaatseeSuasana di danau masih alami dengan perbukitan hijau dan perkebunan teh. Foto: Google Maps/lung wen

Keindahan alam danau benih memang sangat menggoda untuk dijadikan background foto. Berbagai spot foto menunjukkan kealamian pegunungan dan keindahan langit biru. Warna hijau yang paling sering mendominasi kawasan wisata ini. Pepohonan yang rindang, perkebunan teh dan deretan perbukitan membentang sejauh mata memandang.

Salah satu background foto yang paling populer adalah ayunan dan jembatan gantung. Keduanya berdiri berdekatan dan berdiri tepat di depan gunung. Jembatan gantung berada di atas danau. Sedangkan posisi goyangnya berada di bawah dekat tepi danau.

Kemudian spot foto lainnya adalah gazebo. Bentuknya adalah gubuk kayu kecil yang berdiri tepat di tepi danau. Biasanya banyak pengunjung yang berfoto di sore hari. Pasalnya, dari kejauhan matahari terbenam terlihat seperti cahaya kekuningan yang sangat indah.

Baca: Cimory Dairyland Tiket Terjangkau, Banyak Wahana Seru

berperahu di danau

Main sampan di danauBermain perahu karet di sekitar danau. Foto: Google Maps/ Gozalli Iran (Edo)

Berlibur di danau ini bukan hanya sekedar menikmati keindahan perairan lepas daratan. Pemerintah juga menyediakan sampan karet untuk bergerak di sekitar kawasan danau. Selama perjalanan dengan perahu, wisatawan disediakan jaket pelampung untuk keselamatan. Dan dayung panjang berwarna hitam bercampur abu-abu.

Wisata kuliner di sekitar danau

Nikmati secangkir kopi di tepi danauBersantai dengan secangkir kopi di tepi danau. Foto: Google Maps/Aang Ferdianto

Jangan hanya menyuguhkan pemandangan alam. Di sana, wisatawan juga bisa menikmati menu makanan dan minuman yang lezat. Terletak persis di sebuah rumah makan bernama Tea Estate The Ciliwung. Lokasinya dekat dengan tempat parkir dan loket tiket.

Wisatawan dapat menukar tiket masuk dengan secangkir teh dingin dari restoran. Menu makanan dan minuman lainnya juga tersedia. Ini termasuk kentang goreng, sosis, minuman cokelat dan banyak lagi.

Jika Anda tidak ingin menikmati makanan di restoran, kunjungi toko kecilnya. Letaknya di sisi jalan menuju pintu masuk. Makanan yang terkenal di toko ini adalah bakwan goreng. Ukurannya besar dan memiliki tekstur yang renyah saat menyentuh lidah. Menu lainnya antara lain mie instan, telur gulung, air minum kemasan dan lain-lain.

Baca: Tiket & Wahana CURUG 7 CILEMBER

Bersantai di gazebo

Pemandangan alam danau benih yang hijau memang menjadi tempat terbaik untuk bersantai. Terutama di area paviliun kayu di dekat tepi danau. Posisinya berada di sebelah kanan jembatan gantung. Wisatawan bisa duduk santai sambil merenungkan keindahan alam yang dihiasi kabut alpine.

Desain paviliunnya unik dan estetis. Di bagian depan terdapat dua anak tangga lebar yang bisa berfungsi sebagai tempat duduk. Penggunaan kayu sangat cocok dengan konsep yang mengusung tema wisata alam. Warna coklat yang menghiasi paviliun dengan demikian menyatu dengan lingkungan alam.

Senam pagi di jogging track

Menyusuri danau sambil melewati jalan setapak di sekitar danauJoging pagi atau sekedar jalan-jalan santai di sepanjang jalan setapak di sekitar danau.

Telaga Seed juga memiliki jalur khusus Joging bagi pengunjung yang ingin berolahraga di pagi hari. Rute berupa jalan setapak yang tidak terlalu lebar untuk ukuran jalan. Agak sempit ketika 2 hingga 3 orang berjalan melewatinya. Tapi setidaknya cukup sebagai alternatif untuk menghindari sepatu yang becek.

Rute berjalan di sepanjang sisi danau dengan jalan berkelok-kelok. Wisatawan bisa jogging sambil ditemani keindahan air danau yang jernih. Di sisi lain terdapat jembatan lengkung yang biasa digunakan sebagai rest area. Tempat ini juga dapat digunakan sebagai spot foto karena tampak belakang seperti barisan pegunungan yang menakjubkan.

perabot

Meski termasuk wisata alam dengan biaya masuk yang terjangkau, fasilitas umumnya sangat lengkap. Mulai dari toilet, mushola, restoran, warung dan pendopo. Sayangnya, tempat parkir tidak berada di kawasan wisata. Tapi sebelum pintu masuk Tol Puncak.

Lokasi Danau di Puncak

Perjalanan menuju lokasi Danau Saat Puncak cukup menantang. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi, harap berhati-hati. Kondisinya masih berupa bebatuan kasar dan ukuran jalan juga sangat sempit. Lokasinya sendiri berada di Cibulao, RT. 02/RW. 06 Tugu Utara, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button