Berita Wisata

Lakeside, tempat wisata baru yang lagi hits di Bandung Barat – Bandung Barat Pos

PADALARANG, BBPOS,- Bekas tambang pasir di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, disulap menjadi tempat wisata air keluarga.

Lubang penambangan tua mengumpulkan air hujan untuk membentuk danau yang mempesona dengan badan air dan panorama tebing di latar belakang.

Obyek wisata bernama Telaga Tepi ini terletak di kawasan Kota Baru Parahyangan, bekas telaga bekas tambang menjadi alternatif pilihan yang cocok untuk kunjungan akhir pekan keluarga.

“Pertama aksesnya bagus, suasananya sejuk. Enaknya bawa keluarga, apalagi ada perahu yang bisa dinaiki sekeluarga,” kata Adian, 29, seorang pengunjung yang sengaja pergi berlibur bersama keluarganya.

Menurutnya, tempat wisata baru ini merupakan tempat baru bagi wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan di Bandung. Lokasinya yang tak jauh dari tol Padalarang menjadi poin tersendiri bagi wisatawan luar kota seperti dirinya.

“Akses sangat mudah. Keluar dari jalan raya Padalarang dan masuk ke kota Baru Parahyangan dan tiba. Jadi ini rekomendasi yang bagus,” katanya.

Selain suasananya yang sejuk, sambil minum kopi di tepi danau, pengunjung bisa duduk santai menikmati kopi dan hidangan yang tak kalah nikmat untuk dicoba. Menu yang ditawarkan cukup bervariasi sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencari jajanan atau kopi.

Perisai Group PR Intania Setiati mengatakan, tempat wisata tepi danau ini memang diperuntukkan bagi keluarga yang sengaja menghabiskan waktu luang untuk bersantai.

“Kami berharap tempat wisata ini menjadi tempat baru dimana keluarga bisa menghabiskan waktu bersama,” kata Intan.

Harga tiket dan jam buka
Pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, harga tiket masuk objek wisata tepi danau tidak akan menguras kantong.

“Voucher masuk pada weekday dan weekend yang sama. Hanya Rp20.000. Voucher masuk bisa digunakan sebagai pembayaran wahana dan makanan,” ujar Intan.

Kemudian, lanjutnya, bagi pengunjung yang ingin mencicipi masakan dengan cita rasa internasional, pihaknya juga menghadirkan Baker Street Restaurant.

“Di Baker Street terdapat berbagai menu khas Barat dan Asia yang tentunya sesuai dengan bahasa pengunjungnya,” ujarnya.

“Untuk kawasan Lakeside Park, kami juga menyediakan e-bike dan juga bisa memberi makan sejumlah hewan, seperti domba dan kelinci,” lanjutnya.

Mengenai jadwal pembukaan tempat wisata di Lakeside, pukul 09:00 hingga 20:30 WIB. Pengunjung masih bisa menikmati suasana malam hari di tepi danau, namun wahana perahu hanya dibuka mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button