Berita Wisata

Landmark Kincir Angin Belanda di Taman Wisata Puncak saat diresmikan

AJATAPPARENG.ONLINE, SIDRAP — Negara di Eropa yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan Indonesia adalah Belanda.

Namun, Anda tidak perlu lagi jauh-jauh untuk melihat keindahannya.

Datang saja ke objek wisata Taman Wisata Puncak Bila Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap berikut ini.

Ada beberapa icon dari negara lain diantaranya kincir angin Dutch Landmark yang diresmikan pada Jumat 16 Desember 2022.

Peresmian dilakukan oleh Kadispora Sidrap (Porapar), Indah Said Roem didampingi pemilik taman wisata Puncak Bila, Ahmad Salihin Halim.

“Puncak Bila merupakan mitra kami di bidang pariwisata, merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi kabupaten Sidrap, dan kami sangat mengapresiasi pengelola yang mampu terus berkembang dan berinovasi dari tahun ke tahun,” ujar Indah Said Roem.

Sementara itu, pemilik Taman Wisata Punca Bila, Ahmad Salihin Halim mengatakan, pihaknya terus berbenah, setiap tahun selalu berusaha menghadirkan sesuatu yang baru bagi pengunjung.

“Dan alhamdulillah hari ini kita membuka ikon atau landmark kincir angin Belanda yang baru.

Peresmian ini, kata dia, memanfaatkan libur nasional Natal dan Tahun Baru.

“Agar pengunjung disuguhkan wahana yang akan terus kami kembangkan sekaligus membuat landmark baru,” lanjut Ahmad Shalihin Halim yang juga anggota DPRD Sidrap.

Salah satu landmark kincir angin Belanda, kata Ahmad Salihin Halim, pihaknya juga tengah menyelesaikan pembangunan vila tersebut.

“Ya, sementara proses pembangunan villa juga sedang berjalan. Alhamdulillah progresnya sekitar 70%, semoga tahun depan pengunjung bisa menikmatinya,” ujarnya. (aspik)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button