Berita Wisata

Langkah Pemdes Balo-Balo kembangkan tempat wisata | Breaking News, Breaking News Indonesia

Luwu Timur-Pengembangan objek wisata di Desa Balo-balo Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur menjadi fokus perhatian pemerintah desa dalam pembangunan dan kemajuan desa.

Ahmad Lamo, Kepala Desa Balo-balo, berencana mengembangkan objek wisata pantai dengan beberapa rencana pengembangan di sekitar pantai.

“Kami sedang memikirkan rencana membangun ruang pertemuan, ruang perpustakaan di kawasan pesisir, karena kami melihat suasana pantai sangat asri dan sejuk,” kata Ahmad Lamo kepada media ini,

Selain itu, beberapa hal akan diperbaiki di pantai seperti tata letak pedagang agar terlihat lebih bersih dan ada keseragaman.

“Dengan mengikutsertakan para pedagang akan kita kelola lebih baik lagi, karena nanti akan kita serahkan ke Bumdes agar Bumdes berperan aktif,” jelasnya.

Sekretaris Desa Balo-balo Pawennari juga berencana membangun kolam renang di sekitar pantai, agar pengunjung berkesempatan untuk berendam.
“Melalui Bumdes kami juga berencana membangun kolam air tawar, jadi terserah pengunjung untuk memilih apakah ingin mandi air laut yang juga bisa berfungsi sebagai terapi air asin atau mandi air asin ‘air manis,’ tambah Pawennari.

Wisata Pantai Balo-balo memiliki daya tarik tersendiri karena memadukan angin laut dan angin darat yang tumbuh perkebunan kelapa sawit di sekitar pantai membuat udara menjadi lebih sejuk.

Keramahan masyarakat desa Balo-balo juga menjadi kesan tersendiri bagi wisatawan, sehingga pengunjung merasa nyaman dan aman sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button