Berita Wisata

Lanjutkan! Tengok saja Air Terjun Cipamingkis, air terjun eksotis di Bogor, Jawa Barat yang Instagenic

JURNALACEH.COM- Jawa Barat memiliki beragam destinasi wisata yang menakjubkan, seperti pegunungan, danau, perbukitan, hutan, hingga air terjun.

Air Terjun Cipamingkis yang terletak di Jonggol, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat merupakan air terjun yang populer di kalangan anak muda saat ini.

Yang mana, Curug Cipamingkis sendiri merupakan air terjun yang terbentuk pada pertemuan dua sungai yaitu Sungai Cipamingkis dan Sungai Cisarua. Kemudian, salah satu nama sungai tersebut menjadi asal muasal penamaan air terjun ini.

Baca juga: Bikin Ngiler, Ini Dia 5 Wisata Kuliner Madura yang Enak dan Kaya Rempah

Selain keindahan destinasi wisatanya, pengelolaannya cukup rapi. Hal ini sudah terbukti, menjadikan objek wisata ini selalu ramai dan menjadi alternatif kunjungan ke kawasan Puncak.

Untuk tiket masuknya sendiri Air Terjun Cipamingkis memiliki harga tiket masuk yang berbeda-beda tergantung hari atau waktu kunjungan anda yaitu harga tiket masuk Rp 35.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 pada akhir pekan untuk wisatawan domestik dan Rp 50.000 untuk wisatawan mancanegara.

Tidak hanya keindahan air terjun saja yang bisa anda nikmati, disini anda juga bisa menikmati area lain yang sudah disediakan pihak pengelola, antara lain :

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Solo yang Menarik Tak Pernah Tanpa Pengunjung

1. Spot foto unik
Bagi Anda yang gemar berfoto selfie, kawasan ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Berbagai spot foto keren ada di sini, seperti monumen bintang raksasa, serta tulisan I LOVE U yang sangat cocok untuk kamu yang datang bersama pasangan atau keluarga.

Selain itu, ada juga Taman Baratayudha yang memiliki hiasan patung Krisna di atas kereta perang yang ditarik oleh kuda. Di taman ini juga terdapat kolam air mancur yang terlihat sangat cantik.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button