Berita Wisata

Lantamal VI Makassar dan Ratusan Wira Jala Yudha XIX/2023 Santri Pelayaran Raih Pantai Bersih di Kota Makassar

RadarOnline.id, MAKASSAR – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal VI) Makassar bersama ratusan mahasiswa dari Badan Koordinasi Pelayaran Wira Jala Yudha XIX/2023 melaksanakan Bersih Pantai di wilayah Kota Makassar pada Sabtu (28/01/2023).

Pembersihan pantai yang dilakukan menjadi salah satu agenda dalam kunjungan himpunan mahasiswa Codiklatal yang melaksanakan pelayaran Wira Jala Yudha XIX/2023 di kota Makassar. Selain Pantai Losari Makassar, beberapa mahasiswa tersebar di Pantai Jalaria Mako Lantamal VI.

Kadispotmar Lantamal VI Letkol (KH) Jimrifes Bawataa, SH selaku koordinator mengatakan kegiatan bersih pantai ini sudah dijadwalkan namun belum semua pantai di kota Makassar dikunjungi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan yang bersih, khususnya pantai yang merupakan bagian dari lautan,” ujarnya.

Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis alat kebersihan dari Kadispotmar Lantamal VI kepada perwakilan pendamping masing-masing peleton mahasiswa Wira Jala Yudha XIX/2023 Pelayaran Kodiklatal, yang kemudian dilanjutkan dengan pembersihan area sepanjang pantai Losari dan Pantai Jalaria Mako Lantamal VI Makassar.

Hadir dalam acara ini para pendamping Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danpomal Lantamal VI dan para pembina mahasiswa Kodiklatal Pelayaran Wira Jala Yudha XIX/2023. #tnial_lantamalvi

DIAMETER
Sumber : Kadispen Lantamal VI Letkol (KH) Kamaruddin, S.Pd, MM, M.Han

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button