Berita Wisata

Lanud Abdulrachman Saleh gelar Malang Drone Festival 2022 di Pantai Teluk Asmara

TIMESINDONESIA, MALANG – Acara Malang Drone Festival 2022 dalam rangka HUT ke-70 Lanud Abdulrachman Saleh dan HUT Kabupaten Malang ke-1262 digelar di Pantai Teluk Asmara, Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Sabtu (5/11/2022).

Kadispotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Tek Chaeruman, ST, MM selaku Ketua Panitia Malang Drone Festival 2022 mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Lanud Abdulrachman Saleh dengan Pemerintah Kabupaten Malang.

Malang Drone Festival 2022 yang akan diselenggarakan selama satu hari pada tanggal 5 November 2022 memperebutkan total hadiah sebesar Rp 15.000.000. Peserta tidak dipungut biaya.

Malang-Drone-Festival-2.jpg

Selain foto udara, acara yang dipusatkan di pantai Teluk Asmara ini juga menggelar pameran drone racing, fun drone challenge, pameran aero model, pameran olahraga aero, bazar dan kegiatan sosial pembagian sembako kepada korban banjir. komunitas.

Kegiatan ini dipandu oleh Tropical Forest sebagai bintang tamu.

Bupati Kabupaten Malang Drs. HMSanusi., MM mengatakan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Malang dapat berpartisipasi dan melihat secara langsung antusiasme para peserta untuk mengikuti Malang Drone Festival 2022.

Malang-Drone-Festival-3.jpgFoto bersama saat penyerahan penghargaan bagi para pemenang Malang Drone Festival 2022, bertempat di Pantai Teluk Asmara. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

“Bagi saya baru pertama kali melihat dan melaksanakan ini dan tahun depan bisa dilanjutkan lagi, yang lebih semarak sehingga nantinya menjadi rangkaian kegiatan”, ungkapnya.

Sementara itu, Danlanaud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han mengatakan selain dalam rangka memperingati HUT ke-70 Lanud Abdulrachman Saleh dan HUT Kabupaten Malang ke-1262, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi, mempererat silaturahmi.

Selain itu juga sebagai sarana edukasi dan forum berbagi informasi bagi para pengguna drone di wilayah Malang dan sekitarnya.

Bagi Lanud Abdulrachman Saleh, kegiatan ini akan memudahkan koordinasi dengan pengguna drone terkait aktivitas terbang di Lanud Abdulrachman Saleh, baik penerbangan sipil maupun militer.

Malang-Drone-Festival-4.jpgMarsma TNI Zulfahmi saat memberikan sambutan pada pembukaan Malang Drone Festival 2022 yang diselenggarakan di Pantai Teluk Asmara. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

“Dengan pengguna drone yang sudah terkoordinir dan memiliki container tentunya akan lebih memudahkan operator udara untuk mengoperasikan pesawat di Malang, dan diharapkan penerbangan inbound banyak, banyak wisatawan yang datang sehingga pariwisata berkembang di Malang. kota dan dapat mendongkrak sektor pariwisata yang sedang berkembang,” ujarnya. Tentunya hal ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” kata Danlanud.

Kegiatan Malang Drone Festival 2022 mempertemukan peserta dari beberapa daerah di Indonesia. Diantaranya adalah Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan beberapa daerah lainnya. Panitia membatasi jumlah peserta pada event pertama ini, maksimal 100 peserta pilot dan drone demi keamanan dan kenyamanan peserta dalam berburu di udara.

Malang-Drone-Festival-5.jpg

Diharapkan dalam acara ini para pelaku drone baik untuk rekreasi, bisnis maupun olahraga kedirgantaraan terkoordinasi di bawah lindungan Lanud Abdulrachman Saleh selaku penggagas acara tersebut.

Lanud Abdulrachman Saleh juga berharap melalui karya seni foto udara dapat mempromosikan dan membangkitkan potensi pariwisata Kabupaten Malang di era new normal pasca pandemi Covid-19.

Hadir dalam acara Malang Drone Festival 2022, Wakil Bupati Malang, Sekda Kabupaten Malang, pejabat dari Lanud Abdulrachman Saleh, Forkompimda Kabupaten Malang dan pejabat dari Kepolisian Negara Republik Indonesia ( TNI) Kabupaten Malang Kabupaten Malang, Villa Asmara Hill, PT Sejuk (Renjana), Amazing Malang dan Explore Malang.

**)

Dapatkan update berita pilihan dari TIMES Indonesia setiap hari dengan bergabung di grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan daftar. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button