Tempat Wisata

Lapan Square Bintaro: Pusat kreatif khas Indonesia

Lapan Bintaro (thelapan.id)Lapan Bintaro (thelapan.id)Lapan Bintaro (thelapan.id)

Ulasan The Lapan Square Bintaro – Anda yang aktif dan berkecimpung di industri kreatif pastinya sudah tidak asing lagi dengan konsep “Creative Compound” atau yang sering disebut dengan creative center. Tempat-tempat dalam kategori ini dapat digambarkan sebagai tempat yang menghubungkan pelaku industri kreatif dengan konsumen, sekaligus memberikan pengalaman interaktif dan mempererat ikatan masyarakat sekitar.

Kawasan industri ini tidak hanya menjual produk tetapi juga menawarkan berbagai kegiatan menarik seperti workshop, laboratorium seni dan sejenisnya. Ngomong-ngomong soal koneksi kreatif, kali ini ATW ingin merekomendasikan tempat pertemuan seru bagi anda pecinta industri kreatif. Namanya The Lapan Square, simak ulasan selengkapnya di sini!

Lapan Bintaro (thelapan.id)Lapan Bintaro (thelapan.id)Lapan Bintaro (thelapan.id)

alamat: Ngarai J L. Mangu Bar. No.88, Ngarai Mangu Barat, Kecamatan. Pd. Aren, Kota Tangsel, Banten 15222
Map: Klik disini
jam buka: 09.00 – 22.00 WIB
Media sosial: Instagram

Daya tarik tempat wisata

1. Tempat yang bagus untuk nongkrong

Lapan Bintaro (thelapan.id)Lapan Bintaro (thelapan.id)Lapan Bintaro (thelapan.id)

Tempat nongkrong yang pertama kali dibuka pada 8 Desember 2020 ini memadukan perpustakaan, distro, kafe, dan tempat nongkrong dalam satu lokasi asyik. Selain itu, terdapat pula fasilitas umum yang tak kalah menarik dan membuat Anda enggan untuk meninggalkan tempat ini. Didesain dengan konsep ruang terbuka, Lapan Square menawarkan area ruangan berkerikil yang memberikan tampilan estetis dan menarik pada tempat ini.

BACA JUGA: Danau Teratai Sentul: Tempat Penyembuhan Bagi Semua Orang

Perpaduan kerikil dengan tanaman hijau dan balok beton ternyata bisa menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan pada suatu tempat menginap. Kawasan ini tidak hanya menjadi tempat berlama-lama, namun juga kerap dimanfaatkan pelanggan untuk mengabadikan momen kebersamaan karena latar belakangnya yang menarik secara visual. Dipadukan dengan pencahayaan yang baik, keberadaan permukaan kerikil mampu menciptakan suasana hangat dan mendukung fotografi yang bagus. Dipimpin oleh Bitte Design Studio yang juga mendesain lengkungan Bali yang menakjubkan di pintu masuk, Lapan Square Bintaro menawarkan pengalaman pertemuan yang menyenangkan dan indah.

2. Kompleks kreatif pemuda

Lapan Bintaro (thelapan.id)Lapan Bintaro (thelapan.id)Lapan Bintaro (thelapan.id)

Sebelum dibangunnya Lapan Square, kawasan ini hanya menjadi lokasi perkantoran industri kreatif seperti Bitte Design Studio, Monstore, SOSJ dan Antikode. Keempat kantor inilah yang menjadi penggagas yang meluncurkan Lapan Square dan menjadikannya viral seperti sekarang. Saat ini lokasi perkantoran tersebut berdekatan dengan kompleks dan telah ditambahkan bangunan beton dua lantai untuk menampung sejumlah toko berkonsep kontainer untuk memenuhi kebutuhan penghuni.

Lapan Bintaro (thelapan.id)Lapan Bintaro (thelapan.id)Lapan Bintaro (thelapan.id)

Tak salah jika dikatakan bahwa Lapan Square merupakan tempat ideal bagi Anda yang menyukai keunikan dan keragaman karakter. Bagi Anda yang modis dan menyukai desain yang inovatif, Monstore merupakan tempat yang tepat untuk melihat koleksi pakaian streetwear. Anak muda minimalis yang tertarik dengan dunia arsitektur dapat mengunjungi katalog referensi desain dan peralatan rumah tangga di By Bitte.

Jadi bagi pecinta sastra ada Buka Buku, perpustakaan kecil yang menawarkan buku bacaan mulai dari novel, sejarah, hingga buku motivasi. Anda bisa menghabiskan waktu Anda dengan membaca buku-buku yang update setiap bulannya.

3. Fasilitas lengkap dan nyaman

Lapan Bintaro (thelapan.id)

Kenyamanan menjadi hal utama di Lapan Square Bintaro, oleh karena itu fasilitas pendukung di sini sangat diperhatikan. Fasilitas di sini bisa dikatakan sangat lengkap, terdapat tempat ibadah berupa musala, music corner, dan tempat parkir sepeda yang dapat diakses oleh seluruh pengunjung.

Lapan Bintaro (thelapan.id)

Kenyamanan tersebut juga mencakup ketersediaan lahan parkir yang memadai bagi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Selain itu, Lapan Square juga dikenal sebagai tempat yang ramah terhadap hewan peliharaan sehingga Anda dapat dengan mudah membawa hewan peliharaan Anda untuk berkunjung.

Tempat pertemuan anak muda ini juga menawarkan area kerja dan komunitas bagi karyawan atau freelancer WFA. Karena lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk jalan utama, tempat ini sangat cocok bagi para pekerja yang mencari ketenangan dan suasana baru.

Rekomendasi Restoran di Lapan Square Bintaro

Lapan Bintaro (thelapan.id)

Baik saat sedang jalan-jalan atau bekerja, pasti tidak akan menyenangkan jika tidak membawa makanan atau kopi. Berikut beberapa rekomendasi restoran yang bisa Anda coba.

BACA JUGA: Berikut delapan destinasi glamping di Puncak yang patut Anda coba

1. Kopi Ilgi

Kopi Ilgi (Ilgicoffee)Kopi Ilgi (Ilgicoffee)Kopi Ilgi (Ilgicoffee)

Pilihan pertama dalam daftar ini adalah Ilgi Coffee yang terletak di lantai 2 Lapan Square. Kafe ini memiliki konsep slow bar, sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk menikmati setiap teguk kopi autentik dari barista Ilgi Coffee. Dengan harga mulai dari 20.000-50.000/porsi Anda bisa memesan berbagai varian Kopi dasar, es latte rasa, mocktailsampai tidak ada kopi. Jika Anda datang bersama teman, Ilgi Coffee menawarkan pilihan minuman dalam botol 500ml yang bisa Anda nikmati mulai dari harga 38.000 hingga 150.000.

2. Noesa bersulang

Roti Bakar Noesa (jktfoodban)Roti Bakar Noesa (jktfoodban)Roti Bakar Noesa (jktfoodban)

Lapar sebelum makan siang? Anda bisa mampir ke Noesa Toast. Madras Curry Beef merupakan menu roti bakar terlaris yang dibanderol dengan harga 35.000 per porsi. Hidangan ini menggabungkan rasa harmonis dari roti panggang, keju, Roti daging sapi, kari mayonesdan sayuran segar. Bagi yang suka makanan manis mungkin akan menyukai Peanut Butter Jelly Toast yang harganya 28.000 per porsi. Hidangan ini menyuguhkan perpaduan sensasional antara kenari, selai blueberry, dan irisan stroberi yang pasti akan menghiasi seluruh mulut Anda saat disantap.

3. Selamat Pempek

Pempek Selamat (pempek.Selamat)Pempek Selamat (pempek.Selamat)Pempek Selamat (pempek.Selamat)

Ingin menyantap pempek dengan suasana berbeda? Mungkin Anda harus mencoba tempat ini. Kapan lagi santapan pempek Anda bisa ditemani nuansa interior modern penuh warna hangat? Dengan mengeluarkan uang antara 10.000 hingga 35.000 per porsi, Anda bisa mencicipi resep tradisional hingga kreasi baru yang unik. Setiap gigitan Pempek Anda dijamin akan menjadi pengalaman rasa yang tak terlupakan.

Model merupakan menu utama di toko ini. Disajikan dengan campuran ikan spesial disertai bihun, jamur dan bunga sedap malam yang memberikan sentuhan unik. Pengalaman menikmati hidangan ini semakin lengkap dengan kuahnya yang melimpah sehingga memberikan cita rasa yang khas dan memuaskan. Selain itu, sambalnya yang berwarna oranye dan hijau memberikan kesegaran yang membuka mata.

4. Taco Babooji

Taco Babooji (Baboojitacos)Taco Babooji (Baboojitacos)Taco Babooji (Baboojitacos)

Apakah Anda ingin makan taco tetapi kekurangan uang? Coba mampir ke Babooji Tacos di lantai dasar Lapan Square Bintaro. Tahukah Anda, hanya di sini Anda bisa menikmati taco seporsi penuh dan hanya membayar 30.000 hingga 45.000 saja. Salah satu hidangan utama yang patut Anda coba adalah Babooji Signature Lamb dengan harga 45.000 per porsi. Keunggulan masakan ini adalah keserasian antar dagingnya berair dan rempah-rempah yang meresap ke setiap serat dagingnya. Perasaan senang akibat kombinasi ini sulit diungkapkan dengan kata-kata.

BACA JUGA: Steak Mpok Judes : Harga terjangkau, kualitas tak tertandingi

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara menghabiskan akhir pekan, berkunjung ke Lapan Square adalah jawabannya. Di sini Anda bisa menikmati waktu Anda sambil bekerja di kafe dan mencari inspirasi. Suasana nyaman dan fasilitas yang tersedia bisa menjadi pilihan menarik untuk menghabiskan waktu bersantai Anda di sini. Kunjungi Lapan Square sekarang juga!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Back to top button