Tempat Wisata

Laut Kaolin di Belitung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Belitung terkenal dengan industri pertambangan timahnya yang sangat besar, terbesar kedua setelah China. Selain itu, kaya akan wisata yang indah, mulai dari danau, gunung hingga laut. Namun primadona yang tak kalah populer adalah Danau Kaolin.

Berawal dari bekas galian tambang, yang digali di area yang luas hingga membentuk cekungan yang dalam. Karena kolam dapat menyerap air hujan dalam jumlah banyak.

Dan Danau Kaolin yang indah tercipta dengan mencampurkan air hujan dengan kaolin. Kemudian muncul warna biru cemerlang dan tanah di sekitarnya seputih dinding kapur. Pemandangannya begitu indah saat diabadikan oleh kamera.

Sebelum Danau Kaolin menjadi sektor pariwisata yang terkenal, masih terabaikan dan tidak ada pihak yang mengelolanya. Kemudian karena masyarakat disini aktif membangun sektor pariwisata dan didukung oleh pemerintah setempat.

Lokasi Danau Kaolin

danau kaolinLaut Kaolin Sumber: instagram.com/rickorizal

Berada di Kepulauan Bangka Belitung, lebih tepatnya di Desa Perawas, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Biaya masuk ke Danau Kaolin

  1. Biaya masuk: Rp 10.000
  2. Biaya parkir motor: Rp 2.000
  3. Biaya Parkir: Rp 5.000
  4. Biaya parkir bus: Rp 10.000
  5. Biaya permainan drive: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam Operasi Danau Kaolin

Karena kami buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 Anda bisa datang ke sini kapan saja.

Peta Danau Kaolin

Fasilitas Danau Kaolin

Fasilitas Danau KaolinLaut Kaolin Sumber: instagram.com/meitritangestika

Fasilitas toilet, warung dan mushola juga cukup memadai.

Untuk rute menuju lokasi, Anda bisa melewati Pangkal Pinang dalam waktu satu jam. Keindahan dan aktivitas di Danau Kaolin

Sangat sejuk menyusuri telaga yang indah saat berkunjung pada pagi dan sore hari. Dan relief yang tidak rata memberikan kesan yang begitu natural. Daerah yang dicari para pecinta foto karena panoramanya yang eksotik.

Dan karena keindahannya yang spektakuler, banyak turis berduyun-duyun ke sini. Nikmati fenomena unik dan birunya air yang kadang bisa berubah karena pantulan sinar matahari.

Karena peralatannya cukup memadai, seperti tempat istirahat dan warung makan.

Keindahan Danau Kaolin. Banyak yang mengira menyerupai Danau Kawah Putih Ciwidey karena datarannya berwarna putih dan danaunya seperti kawah. Namun, situasinya berbeda jika kawah tersebut memiliki bau belerang yang menyengat. Namun, danau itu tidak berbau apa-apa.

Aktivitas menarik di Danau Kaolin

Aktivitas menarik di Danau KaolinDanau Kaolin Sumber: instagram.com/kuswandi__

Kegiatan yang biasa dilakukan wisatawan seperti mandi dan berenang di perairan yang indah ini. Karena aman dan baik untuk kesehatan kulit.

Sensasi sejuk saat bermain air di danau kaolin. Meski tempat ini jauh dari kata tenang dan tenteram, Anda akan merasakan ketenangan saat menikmati perairan ini. Dan waktu yang tepat untuk bermain air adalah pagi dan sore hari. Karena jika siang hari akan terasa panas.

Spot foto yang indah dan alami. Bagi anak muda yang suka hunting foto, kunjungan ke sini sangat cocok. Karena alamnya yang alami dengan dataran biru putih seperti diselimuti salju.

Dan biasanya para pasangan yang akan menikah memilih Danau Kaolin untuk foto prewedding.

Wah sangat menginspirasi, mungkin kalian yang suka foto dan ingin menikah bisa memilih spot foto gratis, dan tentunya sangat indah.

Akomodasi di sekitar Danau Kaolin

Anda harus menempuh perjalanan jauh dan dari luar pulau Anda akan merasa lelah. Jadi anda bisa istirahat di hotel yang tidak jauh dari tempat wisata.

Jadi anda tidak perlu khawatir dengan akomodasi yang jauh dari tempat tersebut. Sudah banyak hotel di sini dengan berbagai fasilitas yang dirancang untuk memanjakan Anda dan orang tersayang.

Dengan tarif per malam yang berbeda-beda, mulai dari 130.000 hingga harga termahal 1 juta.

Anda bisa memilih mau yang murah, sedang atau mahal tergantung dompet Anda. Namun, perlu diingat bahwa setiap harga yang berbeda menentukan kualitas infrastruktur dan juga layanannya.

Berdasarkan pemaparan di atas, apakah Anda tertarik untuk memanjakan mata dengan pemandangan air biru tersebut? Tentu Anda ingin pergi ke Danau Kaolin. Dengan spot foto yang cantik dan modern, kamu pasti tidak ingin melewatkan update lokasi Instagramable ini, bukan? Dengan biaya yang murah, Anda bisa menikmati semuanya di tempat ini.

Tapi kalian harus tahu ya teman-teman saat berkunjung ke danau ini harus hati-hati, walaupun sudah ada jembatan penghubung antara satu tempat dengan tempat lainnya. Dan saat berjalan di tanah putih, Anda harus lebih berhati-hati saat gerimis karena menjadi licin dan berbahaya jika jatuh ke air danau yang dalam.

Kuliner nikmat di Kaolinsee

Belum lengkap kalau ke Belitung hanya untuk menikmati alam, tapi harus isi perut, geng. Dan Anda perlu membawa oleh-oleh untuk orang tersayang. Berikut makanan yang bisa dicoba setelah menikmati Danau Kaolin:

  • Udang isi, hidangan yang terbuat dari udang yang dilumuri tepung dengan bumbu khusus, menciptakan cita rasa yang otentik, nikmat di rasa dan renyah.

  • Gangan, makanan khas Belitung yang biasanya menggunakan daging ayam atau ikan laut yang sudah diolah dan ditaburi bumbu kuning. Seperti Opor, tapi berbeda.

Nah teman-teman, inilah sekilas tentang kuliner khas Belitung yang bisa dicoba di restoran sekitar Danau Kaolin. Rasanya sempurna menikmati dari perjalanan menuju danau air biru ini, berjalan, berenang, berfoto hingga menikmati kulinernya.

Jika Anda tertarik, datang dan ajaklah teman atau orang tersayang Anda untuk jalan-jalan ke danau kaolin yang eksotis ini. Dan selalu ingat untuk menjaga kelestarian alam yang masih lestari, karena dengan satu tangan yang merusak banyak orang yang terlibat dalam perusakan keindahan.

Gambar dan foto Danau Kaolin di Belitung

danau kaolinPesona Danau KaolinDanau Kaolin di sore hariTempat foto terbaik di danauSpot foto terbaik dengan background lautAir laut biru jernih

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button