Berita Wisata

Lebak sangat cocok sebagai tempat liburan Nataru

Lebak

Pantai dan wahana air di Lebak Banten bisa menjadi tempat liburan liburan Natal dan Tahun Baru 2023. Ada puluhan pantai dan wahana air yang bisa dikunjungi.

“Wisata pantai dan air seperti kolam renang, taman air atau air terjun selalu menjadi primadona yang menjadi incaran pengunjung saat liburan di Lebak,” kata Kabid Destinasi Wisata Lebak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lebak itu. Lebak, Usep Suparno, di detik.comSabtu (24/12/2022).

Pantai Sawarna di Bayah, Bagedur di Malingping dan pantai-pantai di sepanjang Cihara dan Pengaggaran harus dipadati pengunjung.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

Selain pantai dan promenade air, wisata lain juga bisa direkomendasikan untuk liburan di Lebak. Usep mengatakan, ada 46 tempat wisata di Lebak yang telah didaftarkan oleh Disbudpar.

“Tahun lalu Gunung Luhur ramai, tahun ini mungkin lebih ramai lagi. Wisata budaya pada libur Natal dan Tahun Baru biasanya mengalami peningkatan pengunjung, namun perkiraan kami kunjungan ke pantai dan wisata bahari akan lebih banyak. ” dia menambahkan.

Jumlah kunjungan selama liburan Nataru diperkirakan mencapai 100.000 pengunjung. Targetnya untuk semua tempat wisata, baik pantai, wahana air, wisata alam seperti gunung atau wisata budaya.

Usep menjelaskan, Disbudpar Lebak siap menghadapi kunjungan selama liburan Nataru. Pengelola tempat wisata, masyarakat wisata, termasuk Balawista sudah disiagakan.

“Penguatan di tingkat Pokdarwis dan pemangku kepentingan pariwisata, artinya sejauh mana kesiapan pengelola destinasi, baik pemerintah maupun kelompok masyarakat atau perusahaan swasta. Secara umum siap melayani wisatawan secara optimal,” ujarnya.

USEP mengimbau pengunjung untuk berhati-hati di tempat wisata. Pengunjung disarankan untuk memantau ramalan cuaca sebelum pergi berlibur.

“Hati-hati, cuaca cenderung hujan, air laut naik. Diharapkan ini meningkatkan kewaspadaan. Segalanya sudah kita persiapkan, tapi kehati-hatian pengunjung juga harus ditingkatkan,” ujarnya.

Lihat video “Bupati Lebak Marah pada Penghancur Alun-alun”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/fem)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button