Berita Wisata

Lebih dekat dengan Bunyamin Wari fotografer lanskap Indonesia yang karyanya mendunia

AYOINDONESIA.COM-– Bunyamin Wari adalah seorang fotografer lanskap dari Indonesia. Namanya mulai dikenal masyarakat luas setelah meraih penghargaan bergengsi kelas dunia. Tak jarang pria yang akrab disapa Beny ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kompetisi fotografi internasional.

Misalnya di Tugu Peringatan Maria Luisa 2021. Pemilik bernama lengkap Bunyamin Muhamad Wari ini merupakan satu-satunya fotografer yang mewakili Indonesia. Beny juga merupakan perwakilan dari Indonesia yang memamerkan karya fotografi landscape yang berlokasi di Indonesia. Pria kelahiran 18 Agustus 1974 itu juga memamerkan karyanya bertajuk Blue Crater Mountain in Spain.

Kegembiraan Beny terlihat dalam video yang diposting di akun Instagram @benysukasuka18. Beny terlihat naik ke atas panggung dan mendapat sambutan dari para fotografer dari berbagai negara yang hadir dalam acara tersebut. Beny juga terlihat saat membuka bungkusan yang berisi Maria Luisa Memorial Award.

“Luar biasa, penyerahan pertama, fotografi terbaik di Asia dan ini kesempatan untuk menjadi pemenang,” kata Beny sambil menunjukkan plakat Maria Luisa Memorial Award 2021.

Baca Juga: Inilah 4 Cara Menerima Hobi Pasangan yang Sangat Berbeda dengan Anda

Lebih dekat dengan Bunyamin Wari fotografer lanskap Indonesia yang karyanya mendunia

Selain menerima piagam, Beny juga memamerkan piala dan buku Maria Luisa Memorial Award edisi ke 32. Dalam buku tersebut, terlihat fotonya yang berjudul Kawah Blue Mountain tercetak di dalamnya.

Pemilik akun Instagram @benysukasuka18 juga menjadi landscaper Indonesia pertama yang meraih penghargaan International Photography Awards (IPA) Nature & Landscape 2021. Beny menjadi landscaper Indonesia pertama yang juga menampilkan spot foto dari Indonesia. International Photography Awards sendiri merupakan ajang bergengsi di kalangan fotografer di seluruh dunia.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button