Berita Wisata

Lelah di jalan berlibur? Istirahat sejenak di destinasi baru Yogyakarta dengan cita rasa Eropa

TEMPO.CO, Yogyakarta – Sejumlah ruas jalan menuju Yogyakarta mulai dipenuhi kendaraan penumpang dari berbagai daerah jelang libur Natal dan Tahun Baru pekan ini. Salah satu jalur tersibuk tak lain adalah mengakses Yogya dari sisi barat atau Jalan Yogya-Wates menuju Yogyakarta International Airport (YIA).

Nah, bagi wisatawan yang merasa penat saat berwisata, ada tempat baru di dalam dan luar Yogya di sisi barat untuk beristirahat sejenak sambil mengisi perut dengan makanan tradisional atau minum kopi dengan suguhan alam yang unik. Tempat yang berjarak sekitar 25 menit dari pusat kota Yogya ini bernama Kampung Tani Lalisa yang terletak di Jalan Wates KM 14, Klangon, Argosari, Sedayu Bantul Yogyakarta.

Tempat ini tidak hanya bisa istirahat permukaan travellers, melainkan destinasi yang mengusung konsep wisata ala Eropa.

Sejumlah wahana bermain anak di luar ruangan menghadap ke sawah di sisi selatan kompleks. Di sebelahnya banyak bangunan seperti mercusuar, kincir angin dan toko es krim serta snack yang pintu dan jendelanya didominasi oleh kaca besar dan ornamen kayu.

“Konsep arsitekturnya memang bergaya Eropa, jadi kami berusaha membuat Jogja terasa Eropa,” kata Hendra Kurniawan, pemilik Desa Tani Lalisa, Kamis sore, 22 Desember 2022.

Hendra mengatakan, bangunan ala perkampungan Eropa yang dipadukan dengan hamparan sawah seluas 1,5 hektar itu dirancang bagi para pelancong yang ingin bersantai di jalanan ramai namun dengan nuansa berbeda. “Pengunjung bisa mendapatkan suasana baru tidak hanya persawahan tetapi lebih berarsitektur Eropa tanpa menghilangkan ciri khas Jogjanya, sehingga relaksasi terasa tenang,” ujarnya yang mengatakan, kawasan destinasi akan dikembangkan menjadi 5 hektar.

Meski mengusung konsep ala Eropa, menikmati destinasi wisata ini cukup terjangkau. Saat ini, wisatawan hanya perlu membayar minuman yang dipesan, bukan tiket masuk.

“Saat ini kita masih soft opening hingga 31 Desember 2022,” kata Hendra.

Soal makanan dan minuman, cukup lengkap dan terjangkau. Untuk eksis kopi dan restoran masakan Indonesia dengan konsep fast food berbahan dasar sayuran daging brongkos, mangut lelet, rendang, sayur lodeh dan bakmin yang bisa kamu ambil sepuasnya hanya dengan Rp 20.000.

Ada juga banyak warung makan dengan berbagai hidangan ala Eropa di gedung terpisah. Ada juga gerai es krim dengan sajian lembut dan pusat oleh-oleh lengkap bernama Jogja Pasar Raya.

“Seluruh spot foto yang ada masih gratis selama masa soft launching,” kata Hendra.

Manager Operasi Lalisa Farmer Village Aditya Suryadinata mengatakan untuk menyambut Libur Natal dan Tahun Baru 2023 pada Minggu, 25 Desember 2022, mulai pukul 16.00 hingga 22.00 WIB, akan ada aksi Sinterklas membagikan bingkisan kepada seluruh pengunjung di bawah usia 10 tahun. wanita tua. Sedangkan pada Malam Tahun Baru atau Sabtu, 31 Desember pukul 16.00 – 12.30 WIB akan ada live music dan karaoke, flash mob, sulap, kembang api, dan festival tari, masakan Eropa, Asia, dan Indonesia.

Baca juga : 7 inspirasi liburan bersama ibu di akhir tahun

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Pembaruan Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button