Tempat Wisata

Lembah Malang Indah, Harga Tiket dan Glamping 2024

LEMBAH MALANG YANG INDAH
Tiket masuk: Rp.20.000,-
Jam buka: 08.00 – 18.00 WIB
Nomor telepon: 082360360188
Alamat: Gendogo, Kecamatan Balesari. Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65164

Lembah yang indah Gunung Kawi bisa menjadi pilihan jika Anda mencari glamping di Malang. Belakangan ini wisata glamping atau yang dikenal dengan istilah glamour camping menjadi sangat populer di kalangan wisatawan. Dengan latar belakang pegunungan dan udara yang sejuk tentu menjadi pengalaman asyik bermalam di sini.

Meski berkonsep Eduresort, namun pengunjung tidak diwajibkan untuk menginap semalam. Jika sekedar ingin menikmati keindahan alam dan berfoto, cukup membayar tiket masuk Lembah Malang yang indah dan harganya cukup terjangkau. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti berburu foto, menikmati kuliner, menikmati matahari terbenam dan lain sebagainya.

Kali ini Travelandword telah menyiapkan ulasan khusus mengenai glamping seru di Malang ini. Sebagai panduan perjalanan, kami memberikan Anda informasi harga tiket, akomodasi, dan alamat lengkap di bawah ini.

Pemandangan lembah Malang yang indah

Pemkab Malang nampaknya terbuka terhadap investor yang ingin mengembangkan pariwisata di wilayahnya. Tempat wisata yang dikelola masyarakat lokal tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, apalagi jika menyangkut sumber daya yang hanya mengandalkan dana desa. Sementara jika dana investor tersedia maka proses pembangunan akan cepat dilakukan.

Lokasi lembah malang yang indahLokasi lembah malang yang indah

Lembah Malang yang indah ini salah satunya dikembangkan oleh investor asal Jakarta. Terletak di lahan kurang lebih 18 hektar, Anda akan menemukan berbagai fasilitas di sini, mulai dari villa hingga glamping dan bumi perkemahan.

Selain itu, dengan konsep Edu resort, pengunjung juga bisa menemukan berbagai peternakan sayuran, kebun buah-buahan, hidroponik, peternakan bahkan pusat makanan dan minuman untuk bersantap dan bersantai. Soal harga tak perlu khawatir karena meski biasanya konsep resor disamakan dengan kelas menengah atas, pihak manajemen justru menyasar segmen kelas menengah ke bawah. Sehingga Anda tidak perlu mengosongkan kantong saat berlibur ke sini.

Meski wisata lembah indah Malang ini tergolong baru, namun nampaknya sudah ramai pengunjung. Di masa transisi menuju new normal ini, lembah indah rupanya sudah menjadi destinasi warga Malang dan sekitarnya. Saat rasa bosan melanda, nikmatnya menghirup udara segar sambil makan dan minum. Apalagi lokasinya sungguh asri, memadukan keindahan alam Ngajum, Gunung Kawi, dan beragam fasilitas yang tersedia.

Biaya masuk Lembah Malang Indah

Tiket masuk diperlukan bagi setiap pengunjung yang tidak menginap. Namun jangan khawatir, harganya cukup terjangkau. Bisa dibilang worth it banget kalau di bandingkan dengan keindahan yang bisa kamu nikmati.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk untuk tur Rp20.000

Harga glamping di Lembah Indah Malang

Sementara itu, jika ingin bermalam, harga menginap di sini juga bervariasi. Pilih saja sesuai budget dan fasilitas yang diinginkan. Harganya sendiri berkisar antara Rp 75.000 hingga Rp 1 jutaan. Di bawah ini Anda akan menemukan daftar harga lengkapnya

Jenis-jenis glamping Harga hari kerja Harga akhir pekan
Perkemahan yang menyenangkan Rp 400.000 Rp500.000
gubuk Rp 650.000 Rp800.000
Dawala Glamping Rp850.000 Rp950.000
Glamping Sasmaya Rp850.000 Rp950.000
Carani Glamping Rp 1.050.000 Rp1.200.000
Villa Dipayana Rp2.500.000 Rp 3.000.000
Priyanka Rp1.500.000 Rp1.750.000

Rute dan lokasi

Secara administratif, lembah indah ini terletak di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kawasan Gunung Kawi dipilih investor karena gunung ini sudah dianggap sebagai objek wisata religi. Gunung Kawi terdengar begitu familiar di telinga kita meski kita belum pernah ke sana. Oleh karena itu, tak heran jika tempat ini langsung viral setelah dibuka. Pemandangan alam yang dipadukan dengan konsep pendidikan di bidang pertanian seolah menjadi sebuah kemewahan bagi warga perkotaan.

Meski jarak menuju kota Malang cukup jauh, namun cukup mudah dijangkau. Jalan menuju lembah indah ini relatif datar dan dapat dilalui kendaraan roda dua atau empat. Namun berhati-hatilah karena daerah pegunungan memiliki banyak lereng dan tikungan yang tajam. Untuk mempermudah perjalanan, gunakan Google Maps sebagai panduan.

jam buka

Berikut jam operasionalnya:

Hari Jam operasional
hari kerja 09.00 – 18.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 18.00 WIB

Aktivitas seru di lembah yang indah

Terletak di daerah pegunungan, tempat ini cocok untuk berbagai aktivitas alam. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut

Tur edukasi taman

pemandangan dari ataspemandangan dari ataspemandangan dari atas

Konsep utamanya adalah edu-resort dimana kita bisa bermalam dan berwisata edukasi. Salah satunya adalah edukasi tentang berkebun. Pengunjung dapat belajar tentang berbagai tanaman, pertanian dan berbagai pengetahuan berkebun lainnya. Cocok bagi penduduk kota yang ingin merasakan kehidupan pedesaan dengan udara pegunungan yang segar.

Keluar

Kegiatan selanjutnya adalah tamasya di tengah alam yang sejuk, hijau, dan terbuka. Berbagai permainan outdoor bisa kamu mainkan, mulai dari yang sederhana hingga permainan yang memacu adrenalin. Kegiatan ini cocok bagi Anda yang datang secara rombongan. Anda dapat memainkan permainan membangun tim yang sangat menarik. Ada juga wahana Flying Fox yang menantang.

Mengambil foto

lembah indah Malanglembah indah Malanglembah indah Malang

Unit glamping terlihat sangat estetis di sini. Warna putih dipadukan dengan warna hijau alami di sekelilingnya. Bisa jadi tempat mengambil foto. Selain itu banyak juga tempat untuk berfoto, salah satunya tempat berbentuk heksagonal yang menghadap ke kawasan pegunungan.

Bermalam di glamping

Berkemah mewahBerkemah mewahBerkemah mewah

Hal yang paling keren dari datang ke sini sebenarnya adalah memesan glamping. Bentuk glamping yang unik menjadi daya tarik tersendiri. Pengalaman tidur di tenda mewah dan fasilitas lengkap dikelilingi alam asri kali ini menjadi aktivitas seru yang akan mengisi liburan Anda. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau.

Glamping di Lembah Malang yang indahGlamping di Lembah Malang yang indah

Minum kopi dan bersantai

Sebelum pulang, Anda bisa nongkrong di area restoran. Nikmati kopi dan saksikan matahari kembali ke laut. Matahari terbenam di lembah indah ini terlihat begitu indah. Apalagi jika ditemani oleh orang-orang tersayang.

Secara umum, Lembah Malang Indah cocok untuk berbagai kelompok. Bagi anak muda yang ingin tetap up to date, ini adalah tempat yang asik untuk bersantai dan berfoto. Jika Anda berlibur bersama keluarga, Anda juga bisa menginap di sini. Jika Anda membawa anak-anak, Anda tidak hanya bisa bersenang-senang tetapi juga belajar tentang pertanian dan perkebunan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button